Mencintai Sebuah Pekerjaan, Apa Saja Cirinya?

Apakah kamu  sudah mencintai pekerjaan kamu saat ini? Terlepas dari gaji atau seberapa berat target deadline ketika kamu mencintai pekerjaan, segalanya akan terasa menyenangkan.

Bukan dilihat dari seberapa besar gaji yang kamu dapatkan atau fasilitas apa saja yang kamu peroleh, jika kamu saat ini sudah mencintai pekerjaan, maka segalanya akan terasa mudah dan menyenangkan. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut.

Padahal saat kamu menyadari bahwa kamu mencintai pekerjaan, maka saat itulah kamu bisa memberikan hasil terbaik untuk pekerjaanmu. Berikut ini, ada beberapa tanda bahwa kamu sudah mencintai pekerjaanmu.

 

SELALU TEPAT WAKTU

Selalu Tepat Waktu

Saat kamu mencintai pekerjaanmu, kamu pasti akan selalu mempunyai prinsip untuk selalu tepat waktu, baik tepat waktu saat masuk kerja ataupun dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga tidak ada pekerjaan yang menumpuk sebelum deadline.

Seseorang yang mencintai pekerjaannya bukan tipe orang yang suka menunda nunda.

Dengan demikian kamu akan terbebas dari tekanan atasan dan akan mendapatkan penilaian baik bahkan bisa naik jabatan.

 

MENINGKATNYA POTENSI DIRI

Meningkatnya Potensi Diri

Jika kamu sudah mencintai pekerjaan, secara otomatis, potensi dirimu akan muncul dan memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun perusahaan.

Kamu bisa mengeluarkan semua kemampuanmu yang menunjang pekerjaan sehingga lebih baik dari yang lain dengan  memberikan hasil terbaik.

Perlu diingat, memunculkan potensi diri merupakan hal penting yang harus dimiliki agar karir bisa berkembang dengan baik.

Saat orang lain melihat potensi yang kamu miliki, tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan kepercayaan yang lebih baik dari atasan maupun rekan kerja.

Baca Juga: Panduan Menulis CV 

DISIPLIN KERJA

Working time FAQs | Business Law Donut

Tanpa disadari pasti kamu juga akan memiliki nilai disiplin yang lebih. Kamu akan lebih teliti pada pekerjaan yang kamu kerjakan karena menganggap semua yang kamu lakukan itu sangat mengasyikkan.

Kamu akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak berbuat masalah sekecil apapun pada proyek yang sedang dikerjakan. Saat kamu memiliki nilai disiplin yang lebih, kamu akan lebih teratur dalam mengerjakan sesuatu.

Selain itu, orang yang disiplin juga akan lebih mudah untuk mengerjakan sesuatu walaupun pekerjaan tersebut bukan bidang yang mereka kuasai. Hal itu dikarenakan orang yang disiplin cenderung akan memiliki sikap yang konsisten.

 

MENJADI SEORANG PEMECAH MASALAH

Jurus Jitu Meningkatkan Kemampuan Problem Solving | Pelatihan ...

Pada saat menemui masalah/kendala di kantor yang berhubungan dengan pekerjaan, kamu akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

Menjadi problem solver itu adalah salah satu caramu untuk menunjukan rasa cinta pada pekerjaan.

Problem Solver merupakan pribadi yang siap tempur. Yang akan selalu siap dengan kondisi apapun. Saat kamu menjadi seorang Problem Solver, kamu akan memiliki pemikiran untuk tidak mudah menyerah dan putus asa.

 

MENJADI PRIBADI YANG PROFESIONAL

Menjadi Pribadi Profesional

Setelah semua poin di atas itu ada dalam diri kamu, kamu pasti akan bisa menunjukkan sikap professional.

Kamu  tidak akan memiliki alasan untuk membenci ataupun menolak tugas hanya karena kamu merasa kurang nyaman. Bagimu, dedikasi terhadap pekerjaan merupakan hal yang sangat penting.

Totalitas pada saat bekerja merupakan hal utama juga bagi kamu. Hal itu tentunya akan menunjang kamu untuk menjadi pribadi yang bisa memilah mana yang harus diprioritaskan mana yang tidak.

Profesional pada saat bekerja merupakan poin yang tidak kalah penting  untuk karirmu ke depan. Itulah tanda-tanda bahwa kamu sudah mulai mencintai pekerjaan.

Jadi Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah mencintai pekerjaanmu? Cintailah pekerjaan karena bekerja menghabiskan setengah dari hidupmu. Jika tidak mencintai pekerjaan, Bagaimana jadinya hidupmu? Selain itu kamu juga harus lebih banyak bersyukur dengan apa yang sudah kamu peroleh saat ini yaa..

Rekomendasi
Artikel terkait