Tips Menjalin Hubungan Asmara dengan Teman Sekantor
Tips Menjalin Hubungan Asmara Dengan Teman Sekantor

Tips Menjalin Hubungan Asmara dengan Teman Sekantor

Memiliki kekasih dalam  satu lingkungan kerja bukanlah hal yang mudah. Ada perusahaan yang melarang hubungan asmara sesama karyawan, jika perusahaan tidak mempermasalahkan tidak masalah, tapi bagaimana jika salah satu harus keluar. Resiko lain yakni beberapa rekan kerja tipe penggosip kadang menjadikan hubungan asmara kamu sasaran empuk sebagai bahan pembicaraan saat jam kerja ataupun saat istirahat.

Hal yang bisa kamu lakukan agar resiko tersebut tidak terjadi adalah berusaha bersikap professional dengan memisahkan hubungan asmara dan soal  pekerjaan. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa bersikap professional sebelum kamu  memutuskan berpacaran dengan rekan sekantor, yuk disimak..

 

Mengetahui Peraturan Kantor

Tips menjalin hubungan asmara yang pertama adalah pada dasarnya setiap perusahaan punya kebijakan yang berbeda-beda, ada yang membolehkan karyawannya berpacaran atau  juga sebaliknya terdapat sanksi tegas seperti dipecat, dipindah divisi atau sebagainya jika diketahui memiliki hubungan dengan rekan sekantor. Nah jadi jika sudah tahu aturan perusahaan, kamu sebaiknya berpikir ulang mana yang lebih kamu prioritaskan, pacar atau pekerjaan.

Pacaran Bukan Untuk Main-Main 

Berpacaran dengan rekan sekantor bukanlah untuk bermain-main atau hanya sekedar mendambakan fisik dan nafsu saja. Sebab jika kamu bermain-main asmara dengan rekan sekantor, misalnya putus nyambung, berganti-ganti pacar dengan rekan sekantor, maka nama kamu akan sering disebut dalam bahan gosip oleh rekan kerjamu.

Jangan Berpacaran Saat Jam Kerja

Tips menjalani hubungan asmara yang ketiga yaitu hindarilah sikap bermesraan saat jam kerja untuk kamu yang sudah memutuskan untuk berpacaran dengan rekan sekantor. Karena itu tidak menunjukkan profesionalisme kamu dalam bekerja. Selama jam bekerja sebaiknya fokuslah pada pekerjaan, Dan jika kamu sedang bertengkar selesaikan masalah tersebut di luar jam kerja.

Lebih Baik Backstreet atau Tidak ?

Berpacaran dengan rekan sekantor mungkin membuat dilema  apakah sebaiknya memberitahukan rekan kerja lain atau tidak. Jika kamu ingin berjalan aman tanpa gunjingan sebaiknya kemukakan hubungan kamu di depan rekan kerja namun tetap bersikap profesional. Jika hubungan kamu mulai ke jenjang serius beritahukan pihak HRD atau atasanmu agar tidak mengganggu profesionalitas kerja kamu.

Kurangi Intensitas Pertemuan Di Kantor

Ada baiknya sesekali tidak bertemu dengan pasangan agar tidak cepat merasa bosan. Bersama dengan pasangan saat jam kerja, setelah itu kencan, kemudian akhir pecan mungkin menyebabkan kamu bosan dan mudah terjadi konflik kecil. Sempatkan untuk bersama teman-teman atau waktu Anda sendiri di akhir pekan.

Siapkan Mental Jika Putus

Jika hubungan kamu harus berakhir sebaiknya siapkan mental. Akan sangat berat jika setiap hari di kantor kamu harus bertemu dan bersikap cuek. Hal ini tentu sangat menyakitkan, belum lagi gunjingan dari rekan lain dan tatapan mengasihani yang mereka berikan. Jangan sampai kamu kehilangan pekerjaan atau harus keluar karena tidak siap bertemu dengan mantan. Cara Menghilangkan Depresi Karena Putus Cinta 

Itulah beberapa tips menjalin hubungan asmara dengan teman sekantor yang terpenting kamu tetap bisa menjaga profesionalitasmu dalam bekerja.

Baca Juga : 5 Prinsip Menjalani Hidup yang Bisa Dipegang Selamanya

Rekomendasi
Artikel terkait