5 Tips Mengusir Rasa Malas di Hari Senin
5 Tips Mengusir rasa Malas di Hari Senin

5 Tips Mengusir Rasa Malas di Hari Senin

Apakah kamu pernah merasakan yang namanya Monday Blues ? Iyahh, rasa yang teramat malas di senin pagi ini kerap dirasakan oleh sebagian besar orang yang sudah bekerja misalnya. Mungkin karena alasan capek setelah liburan di akhir pekan, atau ada tugas menumpuk menanti di atas meja. Sebenarnya kondisi ini terjadi karena perasaan negatif dan energi yang menurun yang membuat pikiran dan tubuh terdominasi untuk menjadi malas.

Untuk menghindari hal itu, mulailah kembali produktif dengan membangkitkan semangat kamu di hari senin. Berikut ada beberapa tipsnya, yuk disimak..

 

Hindari Media Sosial

tips mengusir rasa malas yang pertama yaitu hindarilah melakukan aktivitas yang menggangu fokus dan produktifitas kamu.

Seperti halnya karena asyik bermain dan berbalas komen di media Twitter, Facebook, Path atau Instagram membuat kamu malas melakukan aktifitas dan rutinitas harianmu di tempat kerja.

Terutama chatting dengan teman dekat membuat kamu tidak sadar waktu terus berlalu dan pekerjaan masih menggunung. Cara Mengatasi Kecanduan Media Sosial 

 

Membagi Beberapa Tugas

Waktu paling produktif untuk bekerja adalah pagi hari hingga menjelang makan siang. Nah, saat pagi hari mulailah melakukan pembagian tugas dari yang berat dan yang paling ringan.

Tugas mendesak sebaiknya didahulukan sebelum waktu istirahat. Sebab setelah istirahat biasanya kamu merasa ngantuk dan semangat kerja menurun yang membuat pekerjaan selesai semakin lama.

 

Tanggung Jawab Pada Pekerjaan Sendiri

Tips mengusir rasa malas yang kedua yaitu selesaikan dan dahulukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kamu.

Di saat pekerjaan menggunung jangan sampai kamu bersedia menjadi pahlawan bagi pekerjaan rekan kerja.

Beban kerja kamu justru akan meningkat yang dapat membuat kamu berada dalam tekanan dan sulit berkonsentrasi.

 

Rapikan Meja Kerja

Sebelum kamu memulai pekerjaan ada baiknya rapikan meja kerja terlebih dahulu.

Kembalikan peralatan kerja sesuai tempatnya jangan sampai meja berantakan dan membuat kamu mengulur waktu hanya karena mencari barang.

Meja yang berantakan juga menyebabkan kamu tidak nyaman dan semakin stress. Akan lebih baik jika kamu menambahkan barang kesukaan di atas meja agar bekerja lebih bersemangat. 

 

Beristirahat

Bekerja juga ada waktunya untuk beristirahat. Jika memforsir diri tanpa istirahat akan membuat badan semakin lelah dan malas. Sediakan waktu 10 menit untukmu berjalan-jalan sejenak, atau merenggangkan kaki dan punggung. 

Hindari makan siang di atas meja kantor, keluarlah sembari menghirup udara segar. Semoga 5 tips mengusir rasa malas di hari senin ini dapat bermanfaat yaa.. 

Baca Juga : Cara Mengkritik yang Baik, Cobalah beberapa tips ini

 

Rekomendasi
Artikel terkait