Ubah Hidupmu Dengan Kebiasaan Merapikan Tempat Tidur
Ubah Hidupmu Dengan Kebiasaan Merapikan Tempat Tidur

Ubah Hidupmu Dengan Kebiasaan Merapikan Tempat Tidur

Merapikan tempat tidur di pagi hari, pentingkah? Padahal Orangtua sering berulang-ulang menasihati kita: “Setelah bangun tidur, beresin tempat tidurnya ya…”

Pertanyaannya, masih relevan kah nasihat ini bagi kita yang sudah dewasa? Masihkah kita membereskan tempat tidur kita di pagi hari?

Bagi yang sekarang tidak melakukannya, mungkin kamu beralasan: Nggak punya waktu, Nanti juga berantakan lagi, Ada pembantu yang bantu beresin kok dan masih banyak alasan lainnya.

Namun, sadarkah kamu betapa besar manfaat membereskan tempat tidur kamu sendiri? Bahkan Lewis Howes, penulis buku The Millionaire Morning menyatakan bahwa membereskan tempat tidur adalah salah satu kebiasaan para miliuner.

Lalu, apa sajakah manfaat membereskan tempat tidur kamu sendiri di pagi hari?

 

Dapat Memulai Hari Dengan Benar.

Membereskan tempat tidur tidak hanya sebuah pencapaian kecil, namun pencapaian kecil ini akan membantu kamu memulai hari dengan benar.

Jika kamu membereskan tempat tidurmu di setiap pagi berarti kamu sudah menyelesaikan tugas pertama hari itu. Pada akhirnya, satu tugas kecil yang diselesaikan akan berubah menjadi banyak tugas yang dapat diselesaikan. Membereskan tempat tidur  juga akan memperkuat fakta bahwa hal-hal kecil dalam kehidupan itu penting.

 

Meningkatkan Produktivitas Pribadi.

Seorang Jurnalis Charless Duhigg mengatakan bahwa merapikan tempat tidur adalah kunci yang dapat mengubah hidup, Ia juga berkata:

“Membereskan tempat tidur kamu dipagi hari akan berpengaruh  terhadap produktivitas yang lebih baik, dan perasaan sejahtera. Kebiasaan merapikan tempat tidur dipagi hari juga dapat memulai reaksi berantai yang membantu kebiasaan baik dapat bertahan.”

Kesimpulannya, membersihkan tempat tidur mendorong kebiasaan-kebiasaan baik lainnya dan membuat hidup kamu menjadi jauh lebih produktif.

 

Meredakan stress.

Merapikan tempat tidur akan meninggalkan kondisi kamar yang rapi. Sedangkan jika kondisi rumah yang berantakan akan memboroskan energi mental kamu dan membuat kamu stress.

Gretchen Rubin, seorang penulis menemukan bahwa perubahan kecil yang mengantarkan seseorang menjadi lebih bahagia adalah belajar untuk merapikan tempat tidur setiap pagi.

Merapikan tempat tidur hanya membutuhkan tidak lebih dari 5 menit dan itu akan memberi dampak positif pada hidup kamu. Jadi, ubah hidupmu dengan kebiasaan merapikan tempat tidur mulai dari sekarang yaa..

Baca Juga: 6 Tanda Gaji Bulanan Belum Mencukupi Kebutuhanmu

Rekomendasi
Artikel terkait