Test Kepribadian: Pekerjaan yang Cocok Dengan Kepribadianmu
Test Kepribadian: Cari Pekerjaan yang Cocok dengan Kepribadianmu

Test Kepribadian: Cari pekerjaan yang cocok dengan kepribadianmu

Bagaimana caranya? Pada setiap pertanyaan, pilih salah satu jawaban yang paling mewakili kepribadianmu. Bayangkan bagaimana dirimu  bertindak sehari-hari untuk mendapat jawaban yang akurat. Tidak ada jawaban benar ataupun salah, maka jawablah dengan objektif. Diakhir kuis kumpulkan keempat huruf pada jawaban yang kamu pilih  untuk menentukan type kepribadian. Cocokkan  tipemu dengan daftar pekerjaan dan temukan apa yang cocok dengan kepribadianmu. Selamat mencoba yaa.. 

 

Bagaimana biasanya kamu menyalurkan energi?

E : EXTROVERSION: kamu menyalurkan energimu dengan bersemangat, antusias, suka mengobrol, senang berinteraksi dengan orang lain, pandai merangkai kata dan lebih menyukai tatap muka langsung.

I : INTROVERSION: kamu menyalurkan energimu dengan menyimpan semangat dan antusiasme dalam hati, lebih menyukai komunikasi tidak langsung, mempertimbangkan ide dengan hati-hati dan tidak terlalu banyak bicara.

Bagaimana Biasanya Kamu Memproses Informasi?

S : SENSING: kamu memecahkan masalah dengan mengikuti metode yang telah ada, praktis, memperhatikan fakta-fakta, menyukai rutinitas ketimbang spontanitas, bertindak hati-hati dan penuh pertimbangan.

I : INTUITION: kamu senang memecahkan masalah-masalah baru, senang tantangan baru, berpegang pada inspirasi, inovatif, menyukai perubahan, bersemangat dan meledak-ledak.

Bagaimana Biasanya Kamu Membuat Keputusan?

T : THINKING: kamu menyukai sesuatu yang singkat dan padat, mempertimbangkan pro dan kontra dengan baik, kritis, objektif, dapat diyakinkan melalui penjelasan yang logis, menggunakan emosi dan perasaan sebagai pertimbangan kedua.

F : FEELING: kamu menyukai sesuatu yang personal, dapat diyakinkan melalui kharisma seseorang, mempertimbangkan banyak alternatif, menganggap logika dan objektivitas sebagai pertimbangan kedua.

Bagaimana Kamu Mengatur Hidup?

J : JUDGING: Senang membuat kesepakatan, target dan batas waktu. Tidak suka hal-hal mendadak, mengharapkan orang lain patuh pada jadwal, berpendirian tetap, fokus pada arah dan tujuan.

P : PERCEIVING: Tidak suka jadwal yang ketat dan kaku, menyukai hal-hal tidak terduga dan menyesuaikan diri. Memiliki pandangan yang masih dapat berubah, ingin tahu pilihan pilihan yang ada, memerhatikan proses dan fokus pada kebebasan.

Cara Ampuh Merubah Sifat dan Kepribadian Seseorang

Itu merupakan test kepribadian cari pekerjaan yang cocok dengan kepribadianmu. Nah Jadi jika kamu sudah memilih  dan mendapat 4 huruf dari masing-masing pilihanmu, langsung komen di bawah yaa.. Nanti akan dishare pekerjaan yang cocok berdasarkan kepribadianmu.. Selamat mencoba!!

Baca Juga: Penyebab Gagalnya Perubahan Dalam Hidup

Rekomendasi
Artikel terkait