Kamu Punya Masalah Dikantor? Bisa Minta Bantuan ke HRD Lho..
Kamu Punya Masalah Dikantor, Bisa Minta Bantuan HRD

Kamu Punya Masalah Dikantor? Bisa Minta Bantuan ke HRD lho..

Jika mendengar kata HRD, seringkali yang terlintas di benak kita adalah wawancara kerja, negosiasi gaji dan layaknya guru BK di sekolah. Padahal banyak peran HRD selain dalam hal tersebut. Termasuk kalau mendapatkan masalah saat sudah bekerja, kamu bisa meminta bantuan kepada HRD.

Salah satu bantuan yang bisa didapatkan adalah bantuan administrasi. Semisal, kalau mengalami masalah dalam urusan kontrak kerja, maka kamu bisa meminta bantuan HRD untuk membantu. Begitu pula jika ada hal-hal lain mengenai kontrak kerja yang tidak dipahami, kamu juga bisa menanyakannya.

Kamu juga bisa bertanya soal gaji pada HRD. Semisal, prosedur negosiasi gaji atau kejanggalan yang ada saat menerima gaji. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan hak-hak lainnya seperti benefit dan cuti.

Selain bantuan administrasi dan bantuan lainnya, Jika kamu punya masalah di kantor, bisa minta bantuan ke HRD..

 

Membantumu Memecahkan Masalah dengan Rekan Kerja

Seringkali karyawan merasa enggan atau takut untuk menyampaikan sesuatu pada atasan. Jika kamu mengalami hal seperti ini, kamu bisa meminta bantuan HRD untuk menyampaikannya.

Seandainya punya masalah dengan atasan atau rekan kerja, kamu juga bisa meminta bantuan untuk memecahkan masalah tersebut. Umumnya, dalam hal ini pihak HRD akan menjadi mediator atau penghubung dalam memecahkan masalah. Jika masalah yang terjadi berhubungan dengan status kerja karyawan, HRD juga bisa menyelesaikannya.

 

Meningkatkan Skill dan Kualitas Kesehatan

Salah satu tugas HRD adalah mengembangkan kemampuan karyawan. Oleh karenanya, menjalankan program-program pelatihan menjadi tanggung jawab dari HRD.

Jika ingin meningkatkan kemampuan lainnya tapi tidak tahu apa yang ingin dilakukan, kamu juga bisa meminta bantuan HRD. Kemampuan ini bisa berupa hard skill ataupun soft skill.

Bagi kamu yang berkebutuhan khusus atau mengalami masalah kesehatan, kamu juga bisa meminta bantuan HRD. Karena kebutuhan khusus dan kesehatan turut berpengaruh pada produktivitas kerjamu.

 

Bantuan HRD untuk Masalah Pelecehan dan Diskriminasi

Karyawan di kantor terdiri berbagai macam karakter dan berasal dari beragam latar belakang. Oleh karenanya, masalah-masalah terkait kedua hal tersebut bisa terjadi. Salah satunya yaitu pelecahan seksual. Jika ini terjadi padamu, kamu bisa meminta bantuan HRD untuk menyelesaikannya.

Kamu juga bisa meminta bantuan jika mengalami diskriminasi. Tidak hanya diskriminasi agama atau ras saja, tapi kamu juga diskriminasi gender ataupun usia.

Dengan mengetahui berbagai bantuan yang bisa kamu dapatkan dari HRD, kamu tidak akan merasa sendirian jika mendapatkan masalah di kantor. Dengan dibantu oleh HRD kamu juga bisa mendapatkan solusi yang tepat jika kamu punya masalah dikantor.

Baca Juga: Jika Jabatan Diturunkan, Apa yang Sebaiknya Dilakukan ?

 

Rekomendasi
Artikel terkait