5 Faktor Pendongkrak Karier, Yang Membuatmu Semakin Cemerlang
5 Faktor Pendongkrak Karier, yang Membuatmu Semakin Cemerlang

5 Faktor Pendongkrak Karier, Yang Membuatmu Semakin Cemerlang

Setiap orang pasti mendambakan adanya jenjang karier yang cemerlang di tempatnya bekerja yang bisa ia dapatkan. Tapi tidak banyak orang berhasil untuk mewujudkannya karena menghiraukan  hal-hal kecil yang menjadi pendongkrak karier.

Mau tahu apa saja 5 faktor pendongkrak karier yang membuatmu semakin cemerlang? Yukk disimak..

 

Menemukan Chemistry yang Kuat dengan Pekerjaan

Dalam menjalani karier passion bukanlah penentu yang harus kamu miliki saat bekerja. Rupanya tidak sedikit orang yang bekerja tak sesuai passion tetapi berhasil menemukan chemistry seiring berjalannya waktu.

Chemistry dengan pekerjaan akan membuatmu lebih berkarisma dan bersemangat menjalani rutinitas harian. Sehingga bukan mustahil bila kamu akan cepat naik jabatan karena selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Memiliki Kekuatan Super yang Tidak Ada pada Orang Lain

Mempunyai kekuatan super yang dimaksud bukan layaknya seperti superhero, ya. tapi, faktor pendongkrak karier yang berasal dari hal istimewa dalam diri individu. Orang-orang yang kreatif secara out of the box, mahir melakukan multitasking, dan mampu bekerja di bawah tekanan biasanya punya peluang karier yang lebih cemerlang.

Orang-orang tersebut bahkan dianggap mampu memimpin dan membawa perusahaan menuju perubahan yang positif.

 

Attitude yang Profesional dan Kemampuan Beradaptasi

Membahas tentang faktor pendongkrak karier, sudah pastinya berkaitan juga  dengan attitude yang profesional dan mempunyai kemampuan beradaptasi. Karyawan profesional tidak akan mudah tersulut emosi bila mengalami hal-hal negatif selama bekerja.

Sebaliknya, karyawan tersebut justru bisa membawa aura positif dan menyelesaikan masalah secara bijak dengan mengutamakan win-win solution.

 

Jalinan Relasi yang Baik dengan Semua Orang

Kamu tidak perlu menyenangkan semua orang di lingkungan kerja. Tapi, kamu sudah sepantasnya menjalin relasi yang baik dengan semua orang. Karena jalinan relasi tersebut adalah salah satu faktor pendongkrak karier yang penting bagi dirimu sendiri.

Usahakan untuk mengenal banyak orang dan mendapatkan beragam manfaat dari interaksi di lingkungan kerja. Jangan sampai kamu berselisih dengan siapa pun hingga punya musuh di kantor.

 

Keseimbangan antara Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan

Worklife balance adalah faktor pendongkrak karier yang jarang disadari. Jika kamu berhasil mencapai hal tersebut, maka kamu bisa berpikir jernih dan terhindar dari stres kerja. Pikiran yang jernih dan semangat kerja prima akan membuat produktivitasmu semakin meningkat. Sehingga kamu pun bisa menunjukkan performa terbaik untuk perusahaan.

Jadi, sudahkah 5 f aktor pendongkrak karier tersebut ada pada dirimu? Jika belum, mari manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk melakukan evaluasi diri yang membuatmu semakin cemerlang dalam meniti karir kedepannya.

Baca Juga: 5 Perilaku Penghambat Karier

Rekomendasi
Artikel terkait