Menemukan Passion Dalam Berkarier

Menemukan Passion Dalam Berkarier

Tidak semua orang beruntung bisa menemukan passion dalam berkarier. Sebagian besar karyawan justru terjebak dalam suatu pekerjaan yang dinilai tidak sesuai passion. Seberapa penting sih memiliki passion, terutama di usia produktif?

Andai kamu sedang berada dalam kegalauan tentang passion, tenang saja dulu. Kamu sendiri tidak akan pernah tahu jika ternyata passion dalam berkarier justru tengah kamu geluti sekarang. Ternyata mengejar passion bukan satu-satunya jalan sukses berkarier kok.

 

Mencari Perspektif Baru dalam Karier

Cobalah untuk mencari sudut pandang baru dalam kariermu sekarang. Jangan pernah tanamkan bahwa kini kamu bekerja hanya demi gaji semata. Mengejar gaji bulanan hanya membuatmu semakin terbeban dalam bekerja, terlebih jika kamu menilai pekerjaanmu tidak menyenangkan.

Temukanlah makna baru dalam pekerjaan jika kamu ingin menemukan passion dalam berkarier. Menekuni dan mencintai pekerjaan sekarang bisa menjadi awal mula bertemu dengan passion. Daripada sibuk mencari karier menyenangkan lain, bukankah lebih baik fokus pada karier sekarang?

 

Mendalami Prinsip dan Nilai Berkarier

Milikilah prinsip-prinsip dalam berkarier. Prinsip tersebut dapat membantumu menjadi pribadi yang lebih teguh dalam menentukan karier. Kamu tidak akan mudah pindah jalur karier andai tidak sesuai dengan prinsip yang dipegang.

Jangan lupa untuk merenungkan makna berkarier dalam hidupmu. Buatlah beberapa pertanyaan sederhana seperti pekerjaan apa yang kamu inginkan, apa tujuan hidupmu melalui pekerjaanmu, dan lain-lain. Mendalami prinsip dan nilai berkarier memudahkanmu menemukan passion dalam berkarier.

 

Ingat, Hobi Belum Tentu Merupakan Passion

Kebanyakan orang begitu salah kaprah menilai hobi adalah passion. Padahal, tidak semua hobi benar-benar bisa menjadi passion karena tidak diimbangi dengan ketekunan dan kerja keras. Tidak perlu iri pada orang-orang yang mampu mengubah hobi menjadi pekerjaan.

Setiap orang punya jalur karier masing-masing. Berpijak pada keyakinan bahwa hobi harus dijalani sebagai karier dapat sangat menyesatkan jika kurang memahami arti passion. Jalani saja hobimu dan lakukan itu sebagai penyemangat dalam kamu berkarier sekarang.

 

Cari Kesenangan dan Keseruan dalam Pekerjaan

Wajar jika kamu lelah dan bosan pada kariermu. Bertahun-tahun berada di kantor dan pekerjaan yang sama tentu berpotensi memunculkan kejenuhan. Namun, jangan biarkan rasa bosan itu bertahan terlalu lama di hidupmu ya.

Temukan keseruan dalam pekerjaan yang membuatmu senang saat bekerja. Misalnya, bangunlah tim kerja yang saling mendukung dan bertumbuh. Jika sewaktu-waktu pekerjaan begitu mengecewakanmu, setidaknya kamu masih punya teman satu frekuensi yang berharga bukan?

Menemukan passion dalam berkarier jelas butuh waktu cukup panjang. Semua orang pasti pernah berada di titik jenuh dan mempertanyakan kariernya. Pilihan untuk terus berjuang atau berhenti tentunya ada di tanganmu.

Baca Juga: Batal Dipromosikan Atasan, Mungkin Ini Penyebabnya

guest
3 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
BISNIS NETWORK MARKETING YANG BAIK JANGAN SAMPAI TERTIPU
December 1, 2020 8:53 am

[…] Baca juga : Menemukan Passion Dalam Berkarier […]

trackback
BISNIS NETWORK MARKETING YANG BAIK JANGAN SAMPAI KETIPU
December 1, 2020 7:11 am

[…] Baca juga : Menemukan Passion Dalam Berkarier […]

trackback
Time Blocking: Solusi Untuk Pekerjaan yang Kerap Terbengkalai 
November 13, 2020 5:05 am

[…] Menemukan Passion Dalam Berkarier […]

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x