Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja di Kantor
Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja di Kantor

Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja di Kantor

Rasa ngantuk sering muncul ketika kerjaan kantor lagi banyak-banyaknya. Hal ini tentunya akan mengganggu konsentrasi kamu dalam bekerja. Akibatnya, berbagai pekerjaan tidak selesai tepat waktu. Biasanya rasa ngantuk ini akan muncul pada siang hari, sehingga sulit untuk memaksa mata kamu tetap terjaga.

Rasa ngantuk ini bisa terjadi ketika kamu merasa bosan, kurang tidur, ataupun saat merasa lapar sementara kerjaan sudah memasuki waktu deadline. Bagi kamu yang seringkali merasa ngantuk saat bekerja di kantor, berikut akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi rasa ngantuk tersebut. Yukk disimakk..

 

Mendengarkan Musik Favorit

Musik memang terbukti mampu mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Jadi, tidak heran kalau seseorang yang sedang bersedih akan disarankan untuk mendengarkan musik yang ceria agar ia bisa bersemangat kembali.

baca Juga: Manfaat mendengarkan Music Saat Bekerja

 

Power Nap Pada Jam Istirahat

Ketika rasa kantuk yang kamu rasakan sudah tidak dapat tertahankan lagi, ambillah sedikit waktu untuk powernap atau tidur sejenak jika memungkinkan. Ini bisa dilakukan saat jam istirahat. Jika waktu istirahat sekitar 30 menit, kamu bisa menggunakan waktu 15 menit untuk tidur. Meskipun terkesan singkat, tidur 15 menit ini sangat efektif untuk membuat kamu segar kembali.

 

Jangan Menatap Layar Komputer Tanpa Istirahat

Selain tidak baik untuk kesehatan mata, menatap layar komputer dalam waktu yang lama, juga bisa mendatangkan rasa ngantuk. Oleh karena itu, sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk berhenti menatap layar komputer.

 

Minuman Ber-kafein Menjadi Solusi Saat Rasa Kantuk Datang

Minuman ber-kafein seperti kopi atau teh tidak dapat dipungkiri selalu menjadi solusi saat seseorang sedang mengantuk. Kafein dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk dan lelah. Jadi buat kamu yang merasa mengantuk di kantor dan memiliki pekerjaan yang banyak, cobalah menyeruput kopi atau teh hangat sambil bekerja. Selain rasa kantuk hilang, aroma kopi yang nikmat mampu membuat kamu lebih bersemangat.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi rasa ngantuk yang muncul saat bekerja di kantor.

Rekomendasi
Artikel terkait