Cintai Diri Sendiri Dulu Dapat Menurunkan Tingkat Stress
Cintai Diri Sendiri Dulu Dapat Menurunkan Tingkat Stress

Cintai Diri Sendiri Dulu Dapat Menurunkan Tingkat Stress

Stress merupakan  kondisi yang tidak mudah untuk dihindari. Meskipun begitu, ada banyak cara juga yang bisa dilakukan sebagai upaya menurunkan tingkat stres, misalnya dengan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Mengapa hal itu bisa menjadi salah satu obat pereda stres? Salah satu faktor utama yang memperparah kondisi stres adalah ketika kamu mengabaikan diri sendiri. Kamu bisa pelajari beberapa strategi berikut ini yang mampu menurunkan tingkat stres secara alami..

Makan Makanan Penghilang Stress

Sejatinya ada makanan yang memengaruhi kimia otak dan termasuk suasana hati. Maka dari itu kamu bisa memilih makanan yang tepat untuk menurunkan stresmu  secara alami. Saat stres, suasana hati menjadi buruk, mudah tersinggung, sensitif karena hal sepele termasuk lapar tidak karuan.

Kamu bisa memilih coklat, buah berry atau almonds sebagai camilan yang bisa membuat kamu merasa lebih baik dan dapat memperbaiki suasana hati.

 

Carilah Suasana Baru

Jangan memaksakan diri untuk tetap mengerjakan sesuatu jika sudah benar-benar stress. Misal saat di kantor, tinggalkan pekerjaanmu dan pergi keluar untuk sekedar menghirup  udara segar dan mengganti suasana.

Luangkan waktu 10 menit untuk berjalan-jalan di sekitar kantor untuk menenangkan pikiran sejenak. Cara ini bukan saja ampuh meredakan stres, tapi ini bukti jika kamu juga mencintai diri sendiri.

Jangan Gila Jabatan Kalau Tidak Mau Karier Hancur

Menggunakan Aromaterapi

Aromaterapi telah digunakan selama berabad-abad untuk mendukung tubuh baik secara mental maupun fisik. Ini karena indera penciuman melewati otak kognitif yang memroses kekhawatiran. Contohnya aromaterapi Lavender juga terkenal karena kualitasnya yang menenangkan dan anti-inflamasi emosional.

Pijat sedikit ke bagian pelipis atau bakar sebagian dalam difuser minyak untuk langsung melepas lelah. Carilah aromaterapi atau essential oil murni yang berasal dari tanaman, bukan wewangian buatan yang sering diproduksi secara kimia.

 

Manjakan Diri di Rumah

Berhenti membuka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, atau memeriksa email, dan membalas pertanyaan tentang target penjualan yang merosot. Biarkan diri kamu beristirahat saat di rumah, dan inilah waktu yang tepat untuk memanjakan diri.

Ada banyak kegiatan untuk memanjakan diri di rumah. Misalnya, mendengarkan musik atau menonton drama favorit. Cara lainnya, kamu bisa duduk di kursi pijat untuk beberapa saat dan sambil membersihkan pikiran. Nahh maka dari itu kita harus cintai diri sendiri dulu agar dapat menurunkan tingkat stress.

Baca Juga: BISNIS NETWORK MARKETING YANG BAIK JANGAN SAMPAI TERTIPU

Rekomendasi
Artikel terkait