5 Kebiasaaan Yang Dapat Menghancurkan Karir
5 Kebiasaan Yang Dapat Menghancurkan Karir

5 Kebiasaan Yang Dapat Menghancurkan Karir

Jaman sekarang mencari pekerjaan itu sangat susah lho! Jika kamu amati di luaran sana banyak lulusan-lulusan sarjana dari berbagai universitas ternama sekalipun yang masih nganggur karena minimnya lahan pekerjaan. Jadi buat kamu yang sudah memiliki pekerjaan yang bagus, apalagi jika karir kamu sudah mulai berkembang, maka harus kamu pertahankan. Jangan sampai karir kamu hancur hanya karena kebiasaan negative yang ada dalam dirimu yang dirangkum seperti di bawah ini: 

 

Kurangnya perencanaan

Dalam hidup, tentunya kamu perlu memiliki perencanaan yang matang dalam menyelesaikan berbagai hal. Kamu perlu mengetahui hal-hal apa saja yang harus segera mungkin dikerjakan.

Apalagi jika pekerjaanmu banyak dan menumpuk, tentu kamu harus punya goal dan deadline untuk diri kamu sendiri.

Selalu mengeluh

Mengumpulkan pundi-pundi rupiah emang susah dan jarang ada yang mengatakan bahwa itu mudah dan enak. pekerjaan dan deadline yang menumpuk membuat kamu terus mengeluh.

Padahal hal ini hanya dapat membebani pikiran kamu saja. Maka dari itu perbanyaklah bersyukur dan melihat bahwa kamu termasuk orang yang beruntung karena masih memiliki pekerjaan dan dapat membiayai diri kamu sendiri.

 

Sombong

Kebiasaan yang dapat menghancurkan karir yaitu ketika kamu mendapat penghargaan atau promosi jabatan, jangan merasa terlalu bangga akan hal tersebut. Jangan pula bersikap seolah-olah kamu meremehkan dan mengecilkan teman-teman lainnya.

Karena dibalik penghargaan atau promosi jabatan yang kamu terima, ada beban dan tanggungjawab lebih yang akan kamu emban. Dan jika kamu tidak bisa melaksanakanya dengan baik yang ada karirmu akan menjadi taruhannya.

 

Merasa cepat puas

Jika karir kamu sudah lumayan bagus, maka apakah kamu sudah merasa cukup? Apakah kamu sudah merasa bahwa karirmu tidak akan jatuh?

Bagaimana jika nanti ada orang lain yang jauh lebih menonjol dibanding kamu dan posisimu digeser atau digantikan dengannya?

Untuk menghindari hal serupa ada baiknya untuk selalu tingkatkan potensi yang ada dalam dirimu dan hauslah akan ilmu pengetahuan. 

 

Membenci atasan

Walaupun menyebalkan, kamu harus tetap respect dan menunjukkan rasa hormat kepadanya. tidak sedikit orang-orang di luar sana yang karirnya jatuh ditengah jalan hanya karena membenci atasan.

Kamu nggak harus menyukai dia, tapi coba untuk mengetahui celah dimana kamu bisa bekerja sama dengan baik, dan mencari sisi positif dari sifat atasan kamu ini. Itulah 5 kebiasaan yang dapat menghancurkan karir

Baca Juga : 5 Tips Mengusir Rasa Malas di Hari Senin

Rekomendasi
Artikel terkait