Cara Mencintai Pekerjaan yang Tidak Kita Sukai
Cara Mencintai Pekerjaan yang Tidak Disukai

Cara Mencintai Pekerjaan yang Tidak Kita Sukai

Memang ada beban tersendiri tiap kali melakukan pekerjaan yang tidak disukai walau digaji sekalipun. Meski dengan situasi yang demikian kamu tetap harus bekerja agar dapat menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga, ya kan? Lalu apakah ada solusi untuk situasi demikian, selain resign?

 

Rasa Bosan

Mungkin sebenarnya kamu bukan tidak mencintai pekerjaanmu tapi karena kejenuhan. Faktor penyebabnya bisa jadi karena kamu sudah terlalu lama mengerjakan hal yang sama ataupun kamu sudah lama tidak berlibur. Jenuh adalah hal yang lumrah namanya juga manusia biasa.

 

Masalah Pada Rekan/Lingkungan

Sebenarnya kamu tidak bermasalah dengan pekerjaanmu sekarang .  Tapi masalahnya terletak  pada rekan kerja yang tidak bisa diajak bekerja sama ataupun lingkungan kerja yang tidak kondusif.

Bila demikian halnya yang harus kamu lakukan adalah menyelesaikan secara personal dengan rekan tersebut ataupun berdamai dengan lingkungan yang demikian.

 

Menemukan Motivasi

Kamu harus bisa menemukan motivasi ataupun penyemangatmu dalam bekerja. Dengan menemukan motivasi setidaknya dapat mengurangi rasa “tidak suka” kamu akan pekerjaan yang sedang dilakoni.

 

Jangan Menunda

Jika kamu sering menunda, maka pekerjaan akan menumpuk. Kalau ada tugas langsung kerjakan saja tidak perlu berlama-lama menunda pekerjaan tersebut. Lawan rasa malas dengan mengerjakan pekerjaan sesegera mungkin.

Apresiasi

Pemberian apresiasi dari atasan karena suatu pekerjaan akan memberikan suntikan semangat untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik lagi. Cara Memberikan Apresiasi Kepada Karyawan 

Maka dari itu apresiasi dari atasan sangat diperlukan sehingga meminimalkan rasa malas dan keengganan untuk bekerja.

 

Bukan Hanya Kamu yang Mengalaminya

Dengan menyadari bahwa semua orang ataupun sebagian orang juga mengalami hal yang sama mungkin dapat meringankan hatimu.

Namanya juga pekerjaan ya harus dituntaskan walau suka ataupun tidak suka toh juga kamu di gaji. Kalau kamu sudah merasa tidak nyaman lagi baru kamu bebas memilih pekerjaan lain. Itulah cara mencintai pekerjaan yang tidak kita sukai, semoga bermanfaat yaa..

Baca Juga: Tips Mengatasi Perbedaan Pendapat

Rekomendasi
Artikel terkait