5 Tanda Kamu Terjebak Di Karier Yang Salah
5 Tanda Kamu Terjebak di Karier yang Salah

5 Tanda Kamu Terjebak Di Karier Yang Salah

Masalah karier adalah suatu keresahan bagi banyak orang. Tidak hanya pencari kerja yang setiap hari semakin membludak tapi bagi mereka yang sudah mendapat kerja sekalipun merasa tidak bahagia dengan pekerjaan mereka.

Memaksakan diri untuk bekerja tentu dapat memengaruhi kebahagiaan dan kedamaian hidup. Bahkan kualitas hidup dan kesehatan karyawan juga bergantung pada kepuasan terhadap pekerjaan yang dilakoninya.

terus apa tanda kita tidak puas dengan pekerjaan kita atau dengan kata lain, terjebak dalam karier yan salah? Yukk simak lima tanda berikut ini

Tidak Mendapat Sebuah Tantangan

Kalau pekerjaanmu merupakan jenis pekerjaan monoton atau yang dilakukan terus-menerus, maka hal ini bisa menyebabkan kebosanan. Ada beberapa yang memang sangat menyukai rutinitas sehingga cocok dengan pekerjaan seperti ini.

Tapi sebagian lainnya, lebih menyukai tantangan sehingga akan merasa jenuh dengan jenis pekerjaan yang sama tanpa ada tantangan apapun. Jika kamu merasa jenuh dan mendambakan tantangan, maka bisa jadi kamu tidak cocok untuk pekerjaan yang monoton.

Mendambakan Sesuatu yang Lain

Jika kebosananan dalam pekerjaan membuatmu sering memimpikan jenis pekerjaan lain, bisa jadi, kamu sudah sangat jenuh dengan pekerjaan tersebut. Memang, berpindah pekerjaan bukanlah hal yang mudah dan harus dipikirkan masak-masak.

Oleh karena itu, jika kamu merasa kamu memimpikan hal-hal lain yang lain di luar pekerjaanmu saat ini, sudah waktunya kamu mulai menyusun strategi untuk merubah kariermu saat ini. Lagi Bosan di Kantor? Coba 10 Cara ini

 

Tidak Mendapat Apresiasi

Kalau kamu sudah bekerja secara maksimal tapi kurang mendapat apresiasi dari kantor, bisa jadi kantor tidak bisa melihat potensimu yang sebenarnya.

Kamu bisa bertahan dan menjadi orang yang tidak diperhitungkan, atau mencoba peruntungan lain dengan kesempatan untuk mengembangkan diri dan mendapatkan apresiasi lebih baik di tempat baru.

 

Tidak Mempunyai Semangat Kerja

Setiap hari, kamu merasa malas harus melawan rasa malas untuk bangun dan bersiap-siap berangkat bekerja. Jika setiap pagi kamu merasa butuh perjuangan berat untuk menyemangati dirimu untuk masuk kerja, maka bisa jadi kamu tidak mencintai pekerjaanmu dan menginginkan hal lain yang lebih membuatmu bersemangat.

 

Merasa Kurang Klop Dengan Seisi Kantor

Sebuah pekerjaan biasanya dilengkapi dengan karyawan yang setipe. Pekerjaan bersifat administratif, misalnya bagian keuangan cenderung diisi oleh orang-orang yang sabar dan teliti. Sementara itu, pekerjaan-pekerjaan kreatif cenderung diisi oleh orang-orang yang berjiwa bebas dan tidak menyukai keteraturan.

Jika kamu merasa tidak cocok dengan lingkungan kerja, atau bahkan merasa tidak klop sama sekali, bisa jadi kamu yang telah salah memilih pekerjaan.

Jika dalam waktu yang lama kamu tidak juga berhasil beradaptasi dengan lingkungan kantor, pertanyaan yang harus kamu jawab adalah ‘Apakah kamu yakin kamu berada di tempat yang benar ?

Itulah 5 tanda kamu terjebak di karier yang salah. Jika dirasa kamu sudah tidak nyaman dengan pekerjaanmu, kamu bisa memulai untuk mencari pekerjaan baru, atau mulai bisnis sendiri. Yuk mulailah kenali dirimu sendiri dan jadi versi terbaik diri kita.

Baca Juga: Kiat Menghadapi Stress di Tempat Kerja

Rekomendasi
Artikel terkait