Hal Penting Yang Harus Diriset Sebelum Interview
Hal Penting yang Harus Diriset Sebelum Interview

Hal Penting Yang Harus Diriset Sebelum Interview

Untuk Kamu yang sedang melamar pekerjaan pastinya ada perasaan senang sekaligus deg-degan ketika dapat panggilan interview. Tapi jika kamu mendapat panggilan untuk wawancara, jangan senang dulu. persiapkan diri sebaik mungkin denan memperhatikan apa saja yang harus kamu riset sebelum interview kerja. Nahh, kira-kira hal apa saja hal penting yang harus diriset sebelum interview ? Yukk disimak..

 

Perusahaan

Hal yang paling pertama adalah perusahaan, ini akan membantumu dalam wawancara jika ditanya mengenai pengetahuanmu tentang perusahaan tersebut. 

Kamu harus menggali lebih dalam informasi-informasi dari perusahaan, seperti budayanya, nilai-nilainya dan lain-lain. Dari sini, kamu juga dapat menyelaraskan nilai-nilai dari dirimu dengan perusahaan.

 

Posisi Pekerjaan

Yang kedua yaitu posisi pekerjaanmu. Sebagai contoh, kamu melamar di perusahaan A dengan posisi sebagai content writer.

Nah, cari tahu lebih dalam mengenai posisi tersebut, mulai dari deskripsi pekerjaannya, rata-rata gajinya dan lain-lain. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak bingung ketika ditanya mengenai posisi pekerjaan oleh perekrut.

 

Produk Perusahaan

Akan sangat aneh apabila kamu melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, tetapi tidak mengetahui produk apa saja yang mereka tawarkan.

Cari tahu lewat website resminya atau bahkan berita-berita mengenai perusahaan yang tersebar di internet.

Dengan mengetahui hal tersebut, setidaknya kamu memahami model bisnis yang diterapkan oleh perusahaan yang kamu akan lamar.

 

Interviewer

Saat melakukan riset perusahaan, penting untuk kamu mengetahui, siapa interviewer atau perekrut yang akan mewawancaraimu.

Biasanya, dalam undangan panggilan interview, perusahaan menyertakan nama pewawancara agar kamu mudah menemuinya nanti.

Nah, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menggali lebih dalam mengenai informasi dari orang tersebut.

 

Pertanyaan-pertanyaan interview

yang terakhir ini penting juga untuk kamu ketahui yaitu kamu harus riset sebelum interview kerja adalah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya akan diajukan oleh perekrut.

Pahami pertanyaan tersebut dengan baik, lalu persiapkan jawaban yang matang. Kamu bisa mencari contoh-contoh pertanyaan interview melalui internet. itulah hal penting yang harus diriset sebelum interview kerja. Semoga bermanfaat yaa..

Baca Juga : 5 Besar Pertanyaan Interview dan Cara Menjawabnya

Rekomendasi
Artikel terkait