Alasan Pindah Kerja Terlalu Sering – Varashcareer.id

Apakah ada yang mengetahui apa saja Alasan Pindah Kerja Terlalu Sering? Mari kita bicara pada dampak buruk jika kamu sering berpindah-pindah pekerjaan.

Pekerjaan adalah hal yang sangat penting dalam hidup. Beberapa orang lebih memilih bekerja sesuai dengan skill karena dianggap akan bisa lebih mencintai pekerjaan.

Namun, tentu tidak semua orang bisa mendapatkannya dan pada akhirnya mereka memilah-milah suatu pekerjaan agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang mereka inginkan.

Tidak jarang banyak orang yang memanfaatkan pekerjaan lain untuk batu loncatan mereka dalam mencapai pekerjaan yang mereka inginkan.

Bahkan banyak orang yang berpindah kerja karena merasa tidak puas akan hasil dari pekerjaan yang sekarang. Padahal terlalu sering berpindah pekerjaan hanya akan membuatmu tidak bisa mencintai pekerjaan dan membunuh karirmu sendiri.

Benarkah itu akan terjadi dan apa alasannya? Berikut beberapa alasan  pindah kerja yang membuat karirmu terbunuh.

Sebaiknya, ketika memutuskan untuk berhenti bekerja dan akan memulai pekerjaan yang baru perhatikan 5 hal dibawah ini yang mungkin ada dalam diri kamu:

Selalu Menghindari Konflik
Alasan Pindah Kerja : Menghindari Konflik dalam tempat Kerja
Alasan Pindah Kerja : Selalu Menghindari Konflik

Jika ini yang ada dalam diri kamu sebaiknya pikirkan ini sebelum resign. Perusahaan baru akan berpikir ulang untuk menerimamu bekerja.

Mereka akan mencari kebenaran dari pengalaman kerja sebelumnya karena dikhawatirkan kamu memiliki kinerja yang tidak bagus bahkan merugikan perusahaan sebelumnya, menghindari masalah atau konflik kemudian mencari pekerjaan lain untuk melarikan diri.

Tidak Ada Target dalam Perjalanan Karir

Nah, kalau hal ini yang sering kamu lakukan maka kamu akan terkesan lari dari tanggung jawab pada perusahaan sebelumnya.

Kamu dianggap tidak ada keinginan untuk memperbaiki kesalahan, kurang porfesional dan konsistensi dalam bekerja.

Mudah Baper dengan Rekan Kerja atau Atasan

Kalau hal ini yang ada dalam dirimu mungkin kamu harus segera merubah mindsetmu.

Kamu akan terkesan mempunyai mindset yang rendah, tidak bisa beradaptasi dan mudah putus asa apabila kamu mudah baper ke teman-temanmu.

Salah satunya contohnya kamu sering merasa tidak cocok dengan rekan kerja atau atasanmu, sehingga kamu mencari pekerjaan lain.

Baca Juga: 5 Besar Pertanyaan Interview

Mudah Terjerat Cinta Lokasi

"<yoastmark

Seperti yang kita ketahui, memang cinta bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Namun tidak semua perusahaan akan menerima jika dua sejoli dalam satu perusahaan berujung pada pernikahan.

Biasanya, salah satu dari mereka harus menggunakan alasan ini untuk pindah kerja/resign dan jika berujung pada patah hati kemungkinan besar keduanya juga akan resign. Apakah kamu pernah mengalami hal ini?

Selalu Mencari Perusahaan yang Sempurna

Hal ini jangan sampai terus-terusan ya ada di kamu, pekerjaan itu seperti pacar tidak akan pernah ada yang sempurna. Semua ada hal plus dan minusnya.

Kalau perusahaan baru lihat Curiculum Vitae (CV) dengan banyak riwayat pekerjaan dengan waktu yang singkat mungkin mereka berpikir bahwa kamu tidak punya loyalitas pada perusahaan.

Jadi, karir kamu akan hancur kalau sering berpindahbpekerjaan meskipun beberapa jabatan sudah pernah kamu kuasai namun tetap saja kamu akan dipandang sebelah mata oleh perusahaan baru.

Jika beberapa hal kecil terjadi pada pekerjaan dan membuat kamu merasa tidak nyaman, jangan cepat-cepat mengambil keputusan untuk resign.

Bangunlah karir kamu sesuai passion kamu, cintailah dulu pekerjaan kamu maka kamu akan dicintai oleh pekerjaanmu. Sekali lagi sebuah pekerjaan itu seperti seorang pacar, semua bermula dari hati.

Rekomendasi
Artikel terkait