Merry Riana Sang Motivator Internasional Asal Indonesia
Merry Riana

Merry Riana

Merry Riana sang Motivator

Sahabat Varashcareer apakah kalian tau seorang motivator wanita yang berasal dari Indonesia?? Yaa Indonesia memiliki seorang motivator wanita yang sudah diakui hingga level internasional. Wanita tersebut adalah Merry Riana, seorang entrepreneur sukses. Buku yang berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” itulah sebuah judul buku inspiratif dan motivatif yang yang terinspirasi dari kisah Merry Riana seorang Entrepreneur wanita yang sukses di usia muda. Ia juga Seorang Speaker, Trainer dan menjadi Motivator Wanita No.1 di Asia. Merry Riana yang menjadi salah satu Enterpreneur dan Motivator wanita tersukses ini berasal dari Indonesia.

Merry Riana memiliki sebuah misi untuk menyediakan jalan bagi orang lain untuk mencapai tujuan akhir mereka, seperti dikatakannya sendiri : ”Hasrat saya adalah untuk memberikan inspirasi bagi orang banyak supaya mereka dapat mencapai tujuan dan impian mereka sendiri. Saya berniat melakukan ini melalui proses pendidikan yang menarik, memotivasi, menghibur, dan tentu saja menyenangkan! Ini adalah wujud mimpi saya.”

 Profil Singkat Merry Riana

Nama :Merry Riana
Lahir : Jakarta, 29 Mei 1980
Profesi : Pengusaha, Motivator, Penulis, dan Aktris
Ayah : Ir. Suanto Sosro saputro
Ibu : Lynda Sanian
Suami : Alva Christopher Tjenderasa
Anak: Alvernia Mary Liu, Alvian Mark Liu
Pendidikan : SD Don Bosco Pulomas, SMP Santa Ursula, SMA Santa Ursula, S1-nayang Technological Universitas Singapua.

Kehidupan yang Sulit Mulai di Rasakan Saat Kuliah

Sebenarnya setelah lulus dari SMA Santa Ursula, Merry Riana ingin melanjutkan kuliahnya di jurusan Teknik Elektro Universitas Trisakti.

Namun cita-cita tersebut harus kandas karena kerusuhan besar di tahun 1998. Karena kondisi tersebut, Merry Riana kemudian memilih kuliah di Singapura di Nanyang Technological University (NTU), ia mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

Hidupnya di bangku perkuliahan sangatlah memprihatinkan. Ia meminjam dana beasiswa dari Bank Pemerintahan Singapura sebesar $40.000 dan harus dilunasi setelah ia lulus kuliah dan bekerja.

Demi menghidupi kebutuhannya saat kuliah ia rela menghemat dengan hanya makan mie instant setiap hari.

Terkadang di siang hari ia hanya menyantap roti. Merry pun sering mengikuti seminar dan perkumpulan di malam hari hanya untuk mendapatkan snack atau makanan gratis. Tahun pertama kuliah menjadi tahun terberat bagi Merry. Kemudian ia terdorong untuk mencari penghasilan diluar.

 Merry Riana Membangun Mimpi

Merry Riana tidak ingin hidupnya tidak ada perubahan. Ia muali bermimpi dan merencanakan kehidupannya agar lebih baik. Ia kemudian membuat resolusi ketika ulang tahunnya yang ke-20. “

Saya membuat resolusi ketika ulang tahun ke-20. Saya harus punya kebebasan finansial sebelum usia 30. Dengan kata lain, harus jadi orang sukses. The lowest point in my life membuat saya ingin mewujudkan mimpi tersebut, – Merry Riana.

Merry Riana Memulai Berbisnis

Dengan mengikuti berbagai seminar dan mengikuti organisasi di dunia bisnis. Akhirnya Marry Riana mendapatkan peluang bisnis seperti pembuatan skripsi, MLM produk hingga bisnis saham yang membuatnya harus kehilangan modal sampai $10.000.

Hingga akhirnya Merry Riana terbiasa dengan kegagalan, Dengan semangat dan kerja keras akhirnya Merry berhasil merintis bisnisnya dan menjual sedikit demi sedikit produk keuangannya seperti asuransi, kartu kredit, deposito, tabungan,  dan lain lain. Kemudian hasil manis yang ia dapatkan pada tahun 2003, Merry dinobatkan menjadi salah satu agen terbaik di perusahaan tempatnya bekerja.

Seiring berjalannya waktu akhirnya Merry pun mempunyai keinginan memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan MRO (Merry Riana Organization) yaitu perusahaan jasa keuangan serta mendirikan MRO Consultancy yang bergerak di bidang pelatihan, motvasi serta percetakan buku yang berbasis di Singapura. MRO memiliki program pemberdayaan perempuan dan anak-anak muda. Anggota timnya di lembaga ini bahkan tergolong muda, berusia 20-30 tahun.

Baca Juga : Biografi Chairul Tanjung ”Si Anak Singkong”

Kisah Sukses Merry Riana

Sampai saat ini Merry Riana terus memotivasi dan melatih ribuan profesional dan eksekutif dalam bidang penjualan, motivasi dan pemasaran. Dalam perusahaannya, Merry menaungi 40 penasihat keuangan, yang uniknya memiliki usia yang masih belia (antara 21- 30 tahun).
Kini Merry Riana dikenal sebagai seorang entrepreneur wanita yang sukses dan menjadi Motivator untuk membagikan ilmu dan kiat-kiat suksesnya agar setiap orang menjadi pribadi-pribadi yang sukses. Iasudah memberikan motivasi serta melatih kurang lebih 50. 000 eksekutif, manajer, profesional,  entrepreneur, ‘salespeople’, mahasiswa serta,  guru, untuk memakai kemampuan pribadi mereka serta meraih kelebihan di beragam bagian, seperti ‘Entrepreneurship’, Rencana Keuangan, Kiat Pemasaran serta Penjualan, Motivasi, Ketrampilan Presentasi & Komunikasi, serta banyak lagi.

Kata-Kata Motivasi Merry Riana

“Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.”

“Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil.”

 ”Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal dan relasi.”

“Tidak ada pekerjaan yang berat. Berat atau ringan hanyalah ada dalam pikiran kita saja.”

“Masa lalu adalah sesuatu yang sudah kita selesaikan. Dan tidak ada yang perlu diubah lagi. Jadi pergilah dan mulailah sesuatu yang baru.”

“Bukankah ada LAHAN yang siap dituai dari sebuah kesaLAHAN. Seperti pelajaran baru yang akan menjadikanmu lebih bijak.”

 “Kalau orang tidak mau berubah, artinya kehidupannya juga tidak akan berubah.”

“Meskipun Anda merasa hanyalah orang biasa, namun yakinlah bahwa Anda akan bertumbuh menjadi luar biasa.”

“Memperbaiki kesalahan dalam hidup bukanlah hal yang memalukan untuk dilakukan. Karena dengan memperbaiki kesalahan, itu akan membuat kita untuk tetap ada di jalan yang benar.”

Itulah sekilas biografi dari Merry Riana seorang motivator yang inspiratif yang telah dikenal hingga ke kancah internasional..

 

 

Rekomendasi
Artikel terkait