Keuntungan Bekerja Part Time
5 Keuntungan Bekerja Part Time

Keuntungan Bekerja Part Time

Semakin dewasa kita dituntut untuk tidak selalu ketergantungan dengan orang tua dalam hal finansial. Mampu membiayai kehidupan dengan hasil kerja keras sendiri pantas menjadi kebanggaan. Apalagi jika dilakukan sejak usia muda, dengan begitu kamu dapat menikmati masa mudamu dengan maksimal.

Mengumpulkan pundi-pundi rupiah haruslah dengan cara bekerja atau dengan menjadi seorang pengusaha. Meski persyaratan dalam bekerja itu harus melampirkan ijazah, bukan berarti kamu yang masih mengemban pendidikan tidak bisa melakukannya.

Perlu kamu tahu, banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja paruh waktu atau Part Time yang bisa kamu manfaatkan. Jenis pekerjaannya juga tidak mengharuskan kamu melampirkan ijazah. Artinya, meski kamu masih menuntut ilmu, kamu tetap bisa kerja Part Time. 

Selain menambah pengalaman, kerja Part Time juga memiliki banyak manfaat lho. Apa saja keuntungan bekerja Part Time tersebut? Yukk simak ulasan berikut ini versi Varashcareer..

Keuntungan Bekerja Part Time

Menambah Uang Jajan

Hal pertama yang terliat jelas dari keuntungan bekerja part time yaitu pastinya kamu akan memiliki uang tambahan.

Karena sudah sepatutnya sebuah perusahaan memberikan imbalan kepada karyawan setelah menyelesaikan tugasnya. Walaupun besaran gaji yang diterima tidak sebesar gaji pekerja yang full time

Meski begitu, bagi anak muda atau kalangan pelajar gaji tersebut terbilang cukup. Dengan menjadi seorang part time, secara otomatis kamu juga telah meringankan beban orang tua.

Menyenangkan bukan jika kamu bisa membeli apapun yang kamu inginkan dengan uang hasil usahamu sendiri?           

 

Berpeluang Menambah Skill Baru

Dikarenakan ada cukup waktu luang dalam sehari, keuntungan bekerja part time yaitu dapat mengisi waktu kosong tersebut dengan mengikuti pelatihan-pelatihan atau seminar professional dalam dunia kerja yang bisa menambah wawasan dan skill baru.

Dengan begitu peluangmu untuk mendapatkan karier yang lebih baik tentu sangat tinggi di kemudian hari. 

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Mengusir Rasa Malas Bekerja

Melakukan Hobi

Keuntungan bekerja part time lainnya adalah kamu masih bisa melanjutkan hobimu. Ketika bekerja part time, kamu dapat melakukannya dengan bebas sesuai dengan waktu yang tersedia.

Saat menekuni hobi yang kamu gemari, tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menghasilkan uang lho..  

 

Meningkatkan Nilai Jual

Ketika kamu membubuhkan pengalamanmu menjadi seorang part timer, HRD atau perusahaan akan lebih berpotensi untuk melirik. Karena  mereka akan menilai bahwa kamu memiliki pengalaman dalam bekerja, sehingga mereka tak perlu mendidikmu sebagaimana fresh graduate.

Hal inilah yang menjadi poin selanjutnya dari keuntungan bekerja part time dimana nilai dirimu meningkat. Dengan begitu, peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan full time menjadi lebih besar.

 

Mengurangi Stres dan Meningkatkan Kesehatan

Disisi lain, keuntungan bekerja part time yang bisa juga dirasakan adalah kamu masih mempunyai banyak waktu untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Dengan pergi ke gym atau hanya sekedar jogging di sekitar rumah. Dengan melakukan hal tersebut maka akan terjadi work-life balance yang leih baik yang bisa mengurangi stress pada diri kamu.

Nahh jadi untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah sangat cocok mengambil jenis pekerjaan ini yang penting kamu bisa memanagement waktu dengan baik, karena banyak keuntungan bekerja part time yang bisa kamu dapatkan. 

 

Rekomendasi
Artikel terkait