5 Sisi Negatif Membawa Pekerjaan Ke Rumah
5 Sisi Negatif Membawa Pekerjaan Ke Rumah

5 Sisi Negatif Membawa Pekerjaan Ke Rumah

Apakah kamu termasuk seseorang yang suka menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah? Mungkin selama ini kamu mengira dengan membawa pekerjaan kantor ke rumah kamu dapat menghemat waktu kerja dan dapat menuntaskan pekerjaan dengan lebih cepat. Padahal ada banyak hal negatif yang ditimbulkan. Apa sajakah itu?

Kehilangan Me Time

Sisi negatif yang pertama kamu pasti akan kehilangan me time. Kamu akan semakin kekurangan waktu untuk dirimu sendiri dengan kebiasaan menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah. Bisa kamu bayangkan, kamu sudah bekerja delapan jam dan harus ditambah lagi dengan mengurangi jam istirahat di rumah, kapan kamu dapat merehatkan diri sendiri bila terus disibukkan dengan hal seperti ini?

Stress Karena Otak Tidak Diberikan Istirahat

Terlalu banyak bekerja pasti dapat meningkatkan stres. Selama ini kamu mengira  akan terbantu dengan membawa pekerjaan kantor ke rumah. Padahal itu sebenarnya hanya menambah beban stres karena otakmu tidak diberikan ruang untuk istirahat. Gimana caranya kamu bisa berharap dapat mengusir stres kalau kamu bekerja terus?

Mengganggu Waktu Bersama Keluarga

Sisi negatif membawa pekerjaan ke rumah ketiga yaitu kamu tidak punya waktu untuk keluarga. Tak hanya di kantor di rumah pun kamu pergunakan waktumu untuk bekerja. Alhasil kamu tidak bisa punya waktu untuk keluarga. Pekerjaan memang penting tetapi ada hal yang perlu kamu ingat dan pahami, Kamu bekerja untuk keluarga. Jadi jangan mengabaikan keluarga demi pekerjaan.

Monoton

Kamu pasti akan terjebak dalam situasi monoton. Bagaimana tidak, karena menghabiskan sepanjang harimu dengan bekerja. Siapa yang tidak merasa stuck bila ditempatkan pada kondisi demikian. Sejatinya kamu harus lebih cerdas dan pintar dalam memanajemen waktu sehingga terhindar dari membawa tumpukan pekerjaan.

Kehilangan Manajemen Waktu

Sisi Negatif yang terakhir kamu akan kehilangan manajemen waktu karena tidak bisa membedakan mana waktu bekerja dan mana waktu untuk istirahat. Jika kamu mencampur aduk keduanya ke depannya kamu akan semakin sulit memisahkan keduanya. Idealnya adalah maksimalkanlah delapan jam bekerja, jangan kurang dan jangan lebih. Itulah 5 sisi negatif membawa pekerjaan ke rumah.

Baca Juga : 4 Efek Buruk Akibat Terlalu Sering Begadang

 

Rekomendasi
Artikel terkait