Penyebab Sering Lembur Kerja
Penyebab Sering Lembur Kerja

Penyebab Sering Lembur kerja

Diantara kalian pasti pernah merasakan lembur karena pekerjaan yang tidak habis-habis atau lembur dadakan untuk menuntaskan suatu target. Kemudian mulai mengomel kalau pekerjaan seakan tak ada habis-habisnya dan mengira atasan yang memberikan tugas juga tak kira-kira. 

Padahal tak selamanya atasan bersalah atas penambahan jam kerja kamu. Lembur ini terjadi karena kamu tidak pandai membagi waktu sehingga lembur menjadi tak terhindari. Karenanya kamu perlu manajemen waktu yang baik dan menghindari hal-hal penyebab sering lembur kerja. Ada apakah saja itu ? yuk disimak.. 

Merencanakan Yang Akan Dikerjakan

Penyebab sering lembur kerja yang pertama yaitu seringkali para karyawan bingung dan terdiam di meja, dengan tatapan kosong melihat layar komputer karena tidak tahu apa yang harus dilakukan pertama kali saat sampai kantor.

Maka dari itu untuk menghindari hal ini kamu sudah seharusnya mencari tahu daftar pekerjaan apa-apa saja yang menjadi tugas untuk kamu lakukan setiap pagi.

Sehingga kamu tidak menghabiskan waktu untuk berpikir panjang tentang apa yang harus dilakukan ketika sudah sampai di kantor.

Kebanyakan Browsing

Kebiasaan ini paling sering ditemui, Biasanya sebelum kamu berkutat dengan tugas-tugas kantormu akuilah kamu pasti browsing dulu.

Entah membuka facebook, mengecek online shop favorit, bermain game, dan lain sebagainya  kemudian akhirnya dengan mood yang sudah terlanjur malas-malasan menyelesaikan tugas.

Kamu sudah selayaknya tahu apa yang menjadi prioritas untuk dikerjakan. Walaupun dengan browsing bisa menghindari jenuh sejenak tapi bila terlalu sering dan menguras jam kerja maka kamu kehabisan waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas. Akhirnya tanpa kamu sadari kamu membutuhkan waktu tambahan yang menyebabkan kamu lembur.

Datang Telat

Penyebab Sering lembur kerja yang ketiga yaitu datang telat. Jika datang telat sudah pasti semua tugas akan dikerjakan dengan buru-buru. Dengan waktu yang tidak mencukupi membuat hasil kerjamu juga tidak maksimal dan ujung ujungnya jadi lembur.

Maka dari itu biasakan diri untuk bangun pagi  dan stell Alarm handphone. Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari berangkat pagi hari.

Pikiran masih fresh, kamu dapat bekerja dengan penuh semangat, masih punya waktu untuk bersantai sekejap dan pastinya berkemungkinan besar untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu. Tips Agar Tidak Terlambat Terus

Mengobrol

Terutama pegawai perempuan. Terlalu banyak berbincang dengan rekan kerja bisa menghabiskan waktu kerjamu. Akibatnya, tentu saja kamu perlu lembur, lembur dan lembur lagi.

Berbincanglah seperlunya atau memanfaatkan jam istirahat untuk berbincang lebih baik ketimbang menghabiskan jam kerja untuk mengobrol. itulah 4 penyebab sering lembur kerja

Baca Juga : 5 Makanan dan Minuman yang Bisa Tingkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

 

Rekomendasi
Artikel terkait