Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Harus Cari Muka
Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Harus Cari Muka

Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Harus Cari Muka

Setiap orang yang sudah lama berkarier di perusahaan tempat dia bekerja tentu saja mempunyai keinginan untuk mendapatkan promosi/naik jabatan. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperoleh kenaikan gaji. Namun naik jabatan bukanlah suatu hal yang mudah dicapai. Hal itu membutuhkan usaha dan kerja keras agar kamu dapat penilaian yang baik dan dilirik oleh atasan.

Biasanya tips yang sering dilakukan untuk dapat naik jabatan adalah dengan cari muka di depan atasan. Tapi sebenarnya, naik jabatan bisa didapatkan tanpa harus cari muka di depan atasan. Berikut tips naik jabatan yang bisa kamu lakukan tanpa mencari muka di depan atasan antara lain:

Selalu Berpikir Positif

Berpikir positif adalah poin yang utama. Walaupun kamu diberikan banyak deadline sehingga pekerjaanmu menumpuk, janganlah mengeluh dan usahakan untuk selalu bersyukur dengan jabatan yang kamu miliki sekarang.

Bekerja Secara Teliti

Teliti dalam bekerja juga menjadi hal yang sangat penting. Sedikitnya waktu yang disediakan bisa jadi membuatmu keteteran mengambil pekerjaan jika tidak dikerjakan secara maksimal. Maka dari itu manfaatkanlah waktumu dengan sebaik-baiknya. Atasan dan rekan kerja akan menghargai kamu jika mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar secara teliti dan efisien.

Menjadi Sosok yang Menyenangkan

Jadilah pribadi yang menyenangkan, dengan menjadi sosok menyenangkan ketika bekerja akan membuat atasan kamu merasa senang dan nyaman. Dengan demikian, peluang untuk naik jabatan bisa kamu peroleh.

Baca Juga: Apasih Itu Network Marketing?

Hormati Waktu

Agar setiap pekerjaan bisa selesai sesuai dengan deadline yang sudah ditetapkan kamu harus pintar dalam mengatur waktu. Jika kamu mampu menyelesaikan tugas tepat waktu, maka atasan juga akan lebih percaya untuk ke depannya.

Menjadi Tim yang Solid

Jadilah tim yang solid dalam lingkungan kerja. Kamu tidak perlu melihat rekan kerja yang merupakan pesaing dalam mendapatkan jabatan terbaru di kantor. Perlakukan rekan kerja dengan baik dan hormati rekan kerjamu.

Sopan dan Rendah Hati

Sopan santun dan tegur sapa di tempat kerja, ini juga merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan jabatan kamu di tempat kerja.

Jadilah Pribadi yang Inovatif

Jangan pernah takut untuk mengutarakan ide-ide yang kamu miliki. Kreativitasmu bisa membantu perkembangan perusahaan sehingga bisa saja  jika atasan akan menaikkan jabatan kamu. Itulah beberapa Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Harus Cari Muka. Semoga Bermanfaat..

Baca Juga: Rekruter Mulai Penasaran dengan Media Sosial Pelamar Kerja

Rekomendasi
Artikel terkait