5 Perilaku Penghambat Karier, Jangan Sampai Seperti Ini

5 Perilaku Penghambat Karier, Jangan Sampai Seperti Ini

Setiap orang harus melalui perjalanan karier masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Jadi, jangan sampai ada hal yang kamu melakukan perilaku yang rentan dapat menghambat kariermu. Kira-kira apa saja sih perilaku yang menghambat karier?

 

Terjebak Dalam Zona Nyaman

Pekerjaan yang nyaman atau bisa dibilang monoton ditambah dengan rekan-rekan kerja yang menyenangkan rupanya bisa membuat kamu terjebak dalam zona nyaman.

Sehingga akhirnya kamu memilih untuk bertahan meskipun tidak berkesempatan naik jabatan atau meraih peluang karier yang lebih besar.

Perilaku yang menghambat karier ini akan membuat kamu mudah puas dengan pencapaian yang sebenarnya belum kamu upayakandengan semaksimal mungkin.

 

Tidak Mau Belajar dari Kesalahan

Perilaku menghambat karier yang jarang disadari lainnya adalah ketidakmauan belajar dari kesalahan. Hal wajar jika kamu melakukan kesalahan dalam bekerja. Tapi, kamu harus berusaha belajar dari kesalahan tersebut agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam bekerja.

Dengan demikian, seiring berjalannya waktu kamu akan menjadi karyawan yang professional dan tentunya memiliki wawasan yang luas.

 

Malas Belajar Hal-Hal Baru

Perubahan pasti akan terjadi dalam dunia kerja dan itu menuntutmu senantiasa untuk bertumbuh dan belajar hal-hal baru. Tapi jika kamu malas belajar hal-hal baru tersebut, itu yang akan menghambat kariermu. Akibatnya, kamu akan mengalami ketertinggalan dibandingkan rekan-rekan kerja atau para junior.

Sehingga kesempatan untuk mencapai jenjang karier pun akan semakin kecil. Jadi, jangan sampai kamu merasa terlalu hebat dan senior sehingga tak mau mempelajari hal baru di sekitarmu.

 

Sulit Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja merupakan kunci utama dari kesuksesan karier. Ketidakmampuan menjalin hubungan profesional yang baik dengan rekan kerja adalah perilaku yang menghambat karier.

Siapa pun bisa menjalin hubungan yang baik meskipun memiliki karakter introvert. Jadi, jangan jadikan karakter pribadimu sebagai alasan untuk tidak berhubungan baik dengan rekan-rekan di lingkungan kerja.

 

Sibuk Mencampuri Urusan Orang Lain

Suka mencampuri urusan orang lain juga merupakan perilaku yang menghambat karier. Jangan lupa bahwa kamu juga punya urusan pribadi yang harus kamu selesaikan.

Kamu tak perlu memaksakan diri untuk membantu orang lain bila urusanmu sendiri belum selesai. Tak perlu ragu mengatakan tidak demi menjunjung tinggi profesionalitas saat bekerja.

Itulah 5 perilaku penghambat karier, jangan sampai seperti ini. Mulai sekarang belajarlah untuk intropeksi diri tentang hal apa saja yang perlu kamu benahi lagi dalam hidupmu. Semoga bermanfaat..

Baca Juga: Kekurangan dan Kelebihan Kerja Kantoran dan Wirausaha

guest
1 Comment
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
5 Faktor Pendongkrak Karier, yang Membuatmu Semakin Cemerlang
November 5, 2020 2:32 am

[…] 5 Perilaku Penghambat Karier, Jangan Sampai Seperti Ini […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x