Tips Disegani Rekan Kerja
Tips Agar Disegani Oleh Rekan Kerja

Tips Disegani Rekan Kerja 

Setiap karyawan pasti berharap ingin disegani oleh rekan-rekan kerja. Karena banyak hal positif yang bisa diperoleh bila rekan-rekan kerja segan dengan kamu. Bukan hanya wibawa saja yang terjaga tetapi juga dapat meminimalisir konflik dengan rekan lainnya.

Rekan-rekan pun tidak akan berani menjelek-jelekkan atau menjatuhkan jika ada rasa segan. Jika kamu ingin menjadi sosok yang disegani rekan-rekan kerja. Berikut hal yang bisa kamu lakukan yuk disimak.. 

Mempunyai Nilai Lebih

Kamu harus mempunyai nilai lebih dibanding rekan-rekan kerja yang lain. Tentu saja kelebihan ini berkaitan dengan pekerjaan.

Misalnya kamu selalu tanggap dengan informasi baru, sehingga rekan-rekan lain selalu mengandalkan kamu.

Membuat rekan-rekan “tergantung” dengan kamu adalah salah satu hal yang membuat kamu disegani dengan yang lainnya.

Sedikit Bicara

Semakin sering kamu berkomunikasi dengan yang lain maka semakin “dekat” kamu dengan mereka dan yang akan menjadi persoalan yaitu akan muncul rasa tidak enak hati untuk menegur rekan kerjamu berkaitan dengan pekerjaan yang bermasalah.

Karena takut  jika rekan kerja tersebut tersinggung. Maka ada baiknya jika kamu sedikit bicara jika tidak ada hal yang penting sekali untuk di bahas. Apalagi jika kamu adalah atasan dari rekan-rekan kerjamu.

Jangan Bergosip

Jangan senang menceritakan orang lain. Bisa jadi rekan-rekan tertawa atau terlihat asyik mendengarkan setiap perkataan kamu tapi kamu tidak tahu di belakang bagaimana tanggapan mereka kepada kamu.

Bisa jadi kamu dicap “mulut ember” dan tidak bisa dipercaya. Bagaimana orang mau segan dengan seseorang yang tak bisa dipercaya?

Minim Kesalahan

Memang tidak ada manusia yang sempurna tetapi alangkah baiknya kamu  melakukan setiap pekerjaan dengan semaksimal mungkin dan setepat waktunya.

Dengan demikian rekan-rekan bisa melihat kalau kamu adalah orang yang  bertanggung-jawab dapat menuntaskan pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Mau Membantu

Sejatinya rekan kerja yang baik yaitu mau membantu rekan kerja lain jika sedang dalam kesulitan menyelesaikan tugas. Jangan terlalu perhitungan jika kamu dapat membantu maka bantulah.

Dengan kamu bersikap ringan tangan rekan-rekan lain dapat menilai sikap kamu yang sehingga dengan sendirinya wibawa kamu terjaga di depan mereka. Itulah beberapa tips disegani rekan kerja.

Baca Juga : Tips memulai Karir Dari Bawah

 

Rekomendasi
Artikel terkait