Cara Menghindari Cinta Lokasi Di Tempat Kerja
Cara Menghindari Cinta Lokasi di Tempat Kerja

Cara Menghindari Cinta Lokasi Di Tempat Kerja

HIndari Cinta Lokasi Dengan Beberapa Cara Berikut Ini

Siapa disini diantara sahabat Varashcareer yang pernah terlibat cinlok di tempat kerja nih? Cinta lokasi memang bukanlah  sesuatu yang buruk, tapi cinta lokasi juga bisa menjadi sesuatu yang sangat merugikan kedepannya  untuk kedua belah pihak.

Cinta lokasi di tempat kerja apabila tidak dikelola dengan baik, bisa jadi akan berdampak buruk pada kinerja dan kariermu, lohh..

Suatu perusahaan juga biasanya memiliki peraturan agar para karyawannya tidak memiliki hubungan yang lebih dari sebatas hubungan profesional semata.

Maka dari itu, agar kamu tidak terlibat dalam cinta lokasi di tempat kerja, lebih baik kamu lihat dulu nih 5 tips di bawah ini yang bisa membuatmu terhindar dari cinta lokasi ini!

 

Sibukkan diri

Menyibukkan diri bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengalihkan perhatianmu agar tidak terus teringat si dia.

Menyibukkan diri dengan berbagai macam aktivitas yang bisa menunjang karir, itu lebih bermanfaat.

Dengan begitu fokusmu teralihkan dan perlahan-lahan bisa membuatmu menjadi lupa dan melenyapkan si dia dari pikiranmu. 

Hindari waktu berduaan

Benih-benih cinta terkadang timbul karena seringnya menghabiskan waktu bersama, iya nggak? Nah, agar kamu tidak terbawa perasaan yang lebih jauh lagi, coba deh untuk bisa sebaik mungkin menghindari waktu berduaan.

Contoh saat makan siang misalnya, jika dia mengajakmu makan siang bersama, maka cobalah untuk sedikit berbohong dan mengatakan kalau kamu sudah ada janji dengan temanmu yang lain, agar kamu tidak berduaan saja dengan dirinya.

 Jangan Baper

Supaya kamu tidak terjebak cinta dengan teman kantor, janganlah mudah terbawa perasaan (baper).

Perhatian sebagai teman mungkin wajar, namun kamu tidak perlu memberikan perhatian lebih atau menanggapi berlebihan perhatian dari rekan kerjamu yang dapat menumbuhkan rasa cinta.

Jangan Membalas Pesan Secara Berlebihan

Kamu harus bisa menahan diri untuk tidak membalas pesan yang dia kirimkan secara berlebihan.

Ketika kamu sudah memutuskan untuk tidak mau terlibat lebih jauh lagi dengannya, maka kamu juga harus bisa menahan diri dan menarik dirimu lebih jauh lagi darinya.

Salah satunya yaitu dengan cara membalas pesannya sesingkat mungkin, atau biarkan saja dan tidak usah dibalas jika memang isi pesannya tidak terlalu penting. 

Batasi Antara Hubungan Pekerjaan dan Pribadi

Dalam dunia kerja, kamu pastinya dituntut untuk bisa bersikap secara profesional dan bisa membedakan antara hubungan pekerjaan dan pribadi.

Kamu tidak boleh terbawa perasaan untuk setiap hal yang dilakukan oleh rekan kerja untukmu. Meski dia baik dan selalu memberi bantuan untukmu, namun anggaplah itu sebagai bentuk profesionalisme semata.

Mencari Gebetan Di Luar Kantor

Jalan terbaik agar kamu tidak terlibat cinta lokasi di tempat kerja yaitu dengan memiliki seseorang yang kamu sukai di luar tempat bekerja, benar tidak?

Ketika kamu sudah memiliki seseorang yang kamu cintai, maka kecil kemungkinan bagimu untuk bisa terlibat cinta lokasi di tempat kerja.

Itu dia beberapa cara menghindari cinta lokasi di tempat kerja. Meski mengontrol perasaan cinta terbilang cukup sulit, namun jika kamu memiliki niat dan keinginan yang kuat, kamu pasti bisa, kok..

Baca Juga : Manfaat Power Nap Saat Bekerja 

 

Rekomendasi
Artikel terkait