5 Pekerjaan Media Sosial Seru dan Menghasilkan Uang
5 Pekerjaan Media Sosial Seru dan Menghasilkan Uang

5 Pekerjaan Media Sosial Seru dan Menghasilkan Uang

Di era digital dan di kehidupan anak millennial di zaman sekarang tentu tidak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Apapun bisa ditemukan ketika kita menjelajah lewat media sosial dan itu menjadi kepuasan tersendiri. Selain itu disisi positifnya media sosial juga bisa jadi ladang untuk mengais pundi pundi rupiah bagi anak-anak millennials yang kreatif dan pandai melihat peluang dari berbagai platform media sosial yang bisa kita pakai yang kini banyak diminati anak muda. Apakah kamu juga memiliki keinginan untuk mencari penghasilan lewat media sosial ? Berikut ini ada beberapa referensi pekerjaan di media sosial yang bisa kamu pilih dan lakoni sesuai dengan skill yang kamu punya! Yuk disimakk..

 

Desainer Grafis Biasanya Paling Banyak Diminati

Konten-konten menarik yang biasa kita lihat di media sosial tentunya tidak lepas dari jasa seorang design grafis. Biasanya kalo kamu pernah melihat tampilan feeds Instagram yang kece, itulah karya dari seorang design grafis. Dengan berbekal skill dan dengan konsep dari copywriter, seorang design grafis dapat mengubah konten tersebut menjadi memiliki visual yang lebih menarik. Pekerja design grafis sangat banyak dibutuhkan salah satunya untuk perusahaan startup.

 

Pekerjaan Copywriter di Media Sosial

Walaupun sama-sama memiliki kata “writer”, tapi ada perbedaan lingkup kerja copywriter dengan content writer. Jika content writer biasanya membuat konten bersifat informatif, maka copywriter harus sanggup menciptakan konten yang bersifat persuasif. Tujuannya yaitu agar barang dan jasa yang dijual dapat meyakinkan dan menarik hati calon pembeli. Jadi kalau kamu suka kalap dengan barang-barang di media sosial bisa jadi itu hasil kerja keras seorang copywriter. Pekerjaan ini juga cukup digemari oleh para anak muda.

Baca Juga: Pentingnya Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Baru Bertumbuh

Jasa Fotografer dan Videografer

Selain design grafis, ada suatu pekerjaan yang juga tidak kalah menarik yaitu fotografer dan videografer. Pekerjaan ini juga bisa dikatakan penting dalam pembuatan sebuah konten karena harus memiliki keahlian khusus agar dapat menghasilkan foto dan video yang menarik. Selain itu kemampuan editing juga sangat dibutuhkan disini. Biasanya orang-orang yang menjadi fotografer dan videographer ini begitu perfeksionis. Jadi, jangan heran kalau mereka bisa menghasilkan karya-karya yang bagus.

Pekerjaan Sebagai YouTuber yang Bisa Raup Banyak Uang

Sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan kata “Youtube” Dan apakah kamu sering menonton konten-konten dari para YouTuber?? YouTuber juga merupakan salah satu pekerjaan yang cukup diminati. Banyak lho selebriti dan vlogger yang mendapatkan penghasilan sebagai YouTuber ini. Jika kamu tertarik menjadi YouTuber maka untuk menjadi konten creator di youtube, usahakan agar selalu membuat konten positif ya. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan membuat konten trending tanpa memerhatikan kualitas.

Social Media Specialist yang Pandai Bikin Ide Konten

Pemikiran dari semua konten yang muncul di media sosial juga tidak bisa terlepas dari adanya seorang social media specialist. Pekerjaan di media sosial ini mengharuskan seseorang kreatif inovatif dan memahami semua platform media sosial. Tugasnya salah satunya adalah membuat evaluasi terhadap konten-konten yang pernah muncul dan memberi masukan pada para content creator untuk mengembangkannya.  Seorang social media specialist yang baik seharusnya paling paham sama keinginan para netizen. Menarik nih!

Itulah tadi beberapa pekerjaan di media sosial yang belakangan ini sangat banyak diminati oleh para anak muda. Ternyata sebuah kegemaran bisa juga menjadi ladang pekerjaan yang cukup menyenangkan ya. Itulah 5 pekerjaan media sosial seru dan menghasilkan uang. Semoga bermanfaat..

Baca Juga: Ini Dia Keuntungan Merekrut Karyawan Introvert untuk Perusahaan

Rekomendasi
Artikel terkait