5 Prinsip Menjalani Hidup Yang Bisa Dipegang Selamanya
5 Prinsip Hidup

5 Prinsip Menjalani Hidup yang bisa dipegang selamanya.

Tahu tidak bahwa kita ini hidup di dunia tidak asal hidup saja lho, kita sebisa mungkin harus menjadi sosok yang baik dan berguna untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Karena dari itu, dalam hidup ini seharusnya ada prinsip-prinsip yang harus dipegang dengan teguh agar nantinya kita tidak menyesal dikemudian hari.

Seperti 5 prinsip menjalani hidup dibawah ini yang harus selalu ingat dan pegang dalam hidup!

Think To Be Thing

Setiap orang pasti memiliki keinginannya untuk Bahagia. Tidak terkecuali kamu. Sebenarnya resep untuk menjadi bahaga cukup sederhana. Kalau kamu ingin bahagia berpikirlah seperti orang Bahagia, kalau kamu ingin sukses berpikirlah seperti orang sukses. Karena sejatinya segala sesuatu yang kamu alami itu bersumber dari apa yang kamu pikirkan, berasal dari niat yang ada dalam benakmu. Salah satu dari 5 prinsip menjalani hidup yang harus kamu pegang kalau kamu ingin bahagia adalah ‘’think to be thing’’

Kamu Hidup Di Masa Kini

Kamu tidak boleh membiarkan dirimu terkurung oleh masa lalumu. kamu juga tidak boleh membiarkan dirimu terjebak oleh mimpi masa depanmu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan masa depan sebagai rencana. Jangan tenggelam dalam kesedihan yang pernah kamu terima dimasa lalu, jangan pula terpukau dengan keberhasilan yang kamu capai di masa lalu.

Hilangkan kekhawatiranmu pada masa depan. Jalani apa yang mampu kamu jalani hari ini! Jangan menunda, karena waktu semakin cepat berlalu. Tanamkan dibenakmu prinsip ‘’hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini’’.

Baca Juga : 15 Quotes Penyemangat Kerja 

Orang Pertama yang Harus Kamu percayai adalah dirimu sendiri

5 prinsip menjalani hidup ini penting juga kamu punya. Contohnya orang lain selalu memiliki kemungkinan untuk mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan padanya. Tapi kamu tidak akan mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan pada dirimu sendiri. Maka dari itu, sebelum kamu menaruh kepercayaan kepada orang lain maka orang pertama yang harus kamu beri kepercayaan adalah dirimu sendiri.

Setelah kamu mempercayai dirimu seutuhnya maka kamu bisa menaruh kepercayaanmu pada orang lain. 

Jalani Apa Yang Kamu Takuti Dengan Begitu Rasa Takut Tersebut Akan Hilang

Setiap orang memiliki ketakutan. Kamupun tentunya memiliki ketakutan. Hal tersebut manusiawi, namun, jangan sampai rasa takutmu menghambat langkahmu untuk maju.

Dan salah satu cara untuk mengatasi rasa takutmu adalah dengan menjalaninya. Ketika kamu takut untuk berbicara maka berbicaralah dan ketika kamu sudah berbicara kamu akan lupa dengan ketakutanmu itu. Begitupun dengan ketakutanmu yang lainnya.

Menimbun pikiran negative sama seperti menelan racun

Skeptis, suka mengeluh, rendah diri, takut, cepat menyerah, pesimis dan berbagai pikiran negatif yang mengisi otak dan hati kamu sama saja dengan racun yang mengendap dalam hatimu itu.

Dan jika racun-racun tersebut kamu biarkan semakin lama maka akan semakin membunuh mentalmu. Untuk itu jika hatimu masih terisi oleh berbagai pikiran negatif maka sekarang waktunya bagimu untuk membuang pikiran-pikiran buruk tersebut. Berlatihlah untuk tidak mengeluh, berani menghadapi resiko dan berani mengatakan ‘’aku bisa.’’ Maka racun-racun yang mengendap di hatimu akan terdetosifikasi oleh pikiran positif yang kamu tanamkan

Itulah 5 prinsip menjalani hidup yang harus kamu tanamkan dalam dirimu sendiri. Karena semakin dewasa kamu harus mempunyai prinsip dalam menjalani kehidupan. Semoga bermanfaat yaa..

 

Rekomendasi
Artikel terkait