Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan

Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan

Memiliki sifat rendah hati, menjadi salah satu faktor yang membuat karyawan merasa nyaman saat bekerja sama. Apakah benar atasan yang rendah hati lebih disukai? Banyak alasan yang membuat seorang pemimpin bisa menjadi sosok yang disukai dan dikagumi di dalam lingkungan kerjanya.

Selain itu jarak antara atasan dan bawahan seringkali membuat komunikasi menjadi kurang maksimal. Alhasil, atasan dan bawahannya tidak mampu membangun hubungan kerja yang maksimal. Jika hubungan kerja tidak terjalin dengan baik, maka akan sulit untuk menyamakan visi dan misi di dalam tim.

Tentunya hal tersebut ikut dipengaruhi oleh bagaimana pemimpin bisa membentuk lingkungan kerja yang mendukung timnya. Ini beberapa alasan yang menjelaskan bahwa karyawan lebih menyukai atasan yang rendah hati:

Mudah Menciptakan Lingkungan Kerja yang Ideal

Hal penting dari seorang pemimpin adalah berbagi ilmu dengan baik kepada karyawannya. Jika pemimpin memiliki karakter rendah hati pasti cenderung akan mudah mengajari karyawannya hal-hal baru, mau berbagi ilmu dan kemampuan baru.

Pemimpin seperti ini berharap karyawannya bisa berkembang dan menjadi pribadi yang sukses di bidangnya. Sehingga pemimpinnya bisa memberikan tanggung jawab lebih sebagai media pengembangan diri karyawannya.

Baca Juga: 5 Tipe Karyawan Pemalas, Dan Cara Mengadapinya

Atasan yang Humble Lebih Mudah Bergaul

Atasan yang humble tentunya lebih disukai karyawannya daripada atasan yang arogan. Mereka mencoba memahami setiap karakter karyawannya dan mencari tau apa yang benar-benar dibutuhkan karyawannya.

Selain itu, mereka cenderung menunjukkan hal atau sifat yang mirip dengan karyawannya untuk membuat karyawannya merasa dihargai.

Mampu Memaksimalkan Kinerja Timnya

Kalau sudah terbiasanya berbaur dengan karyawan dan melihat secara langsung bagaimana timnya menyelesaikan masalah maka atasannya itu sudah bisa dikatakan dapat membangun sebuah tim.

Humble leader sangat memahami tugas dan tanggung jawab yang harus diberikan kepada setiap anggota timnya. Right person, right place! Maka hasil kinera akan lebih maksimal.

 

Humble Leader Lebih Transparan

Suatu pekerjaan yang dilakukan dengan sistem transparan akan meningkatkan employee engagement dalam organisasi bisnis tersebut. Menurut penelitian juga, tingkat kebahagiaan karyawan memiliki korelasi dengan tingkat transparansi organisasi perusahaan.

Hal ini dikarenakan karyawan merasa dilibatkan dan lebih mudah membangun rasa saling percaya satu sama lain. Itulah Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan.

Baca Juga: Gaya Hidup Seorang Pebisnis. Yang Mudah Untuk Dilakukan

guest
3 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
7 Tips agar Dapat Rileks Saat Wawancara Kerja - Varash Career
April 15, 2021 3:13 am

[…] Baca Juga:  Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan […]

trackback
Bantuan Kemanusian dari PT VARASH SADDAN NUSANTARA bagi Warga Sulbar yang Terkena Musibah Gempa Bumi - Varash Saddan Nusantara
March 8, 2021 6:07 am

[…] Baca Juga : Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan […]

trackback
Tidak Cocok dengan Atasan? Lakukan Beberapa Cara Ini! - Varash Career
February 25, 2021 2:19 am

[…] Atasan yang Rendah Hati Lebih Disukai Karyawan […]

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x