Masih Punya Jatah Cuti? Yuk Manfaatkan Cutimu
Masih Punya Jatah Cuti? Yuk Manfaatkan Cutimu

Masih Punya Jatah Cuti? Yuk Manfaatkan Cutimu.

Karyawan atau pekerja kantor umumnya memiliki jatah cuti sebanyak 1 hari dalam sebulan atau 12 hari dalam setahun. Dengan memiliki waktu cuti, karyawan punya waktu lebih banyak untuk beristirahat atau melakukan aktivitas pribadi di luar kantor.

Dari lima hari kerja yang ada, hari Kamis atau Jumat seringkali dipilih sebagai waktu cuti. Pilihan itu sah-sah saja karena kamu punya waktu lebih panjang untuk berakhir pekan. Tapi, pernahkah kamu mempertimbangkan hari Senin sebagai waktu cuti?

Tidak kalah dengan beberapa hari lainnya, cuti di hari Senin juga mendatangkan keuntungan lho.. 

 

Mengembalikan Kebugaran Tubuh

Berlibur atau berkegiatan keluarga di akhir pekan seringkali membuat kita kelelahan. Apalagi kalau kegiatan tersebut dilakukan di luar kota. Dengan mengambil waktu cuti di hari Senin, kamu bisa memanfaatkan satu hari penuh untuk beristirahat.

Sehingga pada keesokan harinya kamu bisa masuk kantor dengan kondisi yang bugar. Baik fisik maupun mental. Dengan begini, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.

Baca Juga: Bahaya Memaksakan Diri Bekerja di Akhir Pekan

Menggunakan Hari Senin untuk Keperluan Pribadi

Beberapa aktivitas penting cukup sulit dilakukan pada akhir pekan. Karena, pada saat itu hampir semua orang menggunakan waktunya untuk beristirahat. Nah, kamu bisa menggunakan hari Senin untuk melakukan aktivitas itu.

Semisal, mengawasi pekerjaan tukang di rumah, mendatangi sekolah anak atau mendatangi kantor instansi pemerintah. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, kamu bisa memanfaatkan waktu cuti tersebut untuk melakukan wawancara kerja.

 

Menghindari Macet Alias Stres

Awal minggu umumnya merupakan awal dari semua aktivitas. Baik aktivitas bisnis, kerja, maupun sekolah. Tidak heran jika pada saat itu jalanan padat oleh kendaraan bermotor. Bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta sering terjadi macet.

Dengan mengambil cuti di hari Senin, kamu menghindarkan diri dari kemacetan. Itu berarti kamu juga menghindarkan diri dari stres akibat macet.

 

Punya Jatah Cuti? Gunakan untuk Bersosialisasi

Saat semua orang sedang bekerja, kenapa tidak menggunakan hari Senin untuk bercengkerama atau bersosialisasi? Kamu bisa bertemu dengan sahabat, kolega atau saudara pada hari itu. Bertemu dengan mereka merupakan salah satu cara untuk menambah semangat dan motivasi kerja.

Kamu bisa menggunakan semangat dan motivasi itu untuk bekerja pada keesokan harinya hingga akhir pekan tiba. Jadi nggak harus menunggu sampai akhir pekan untuk bercengkerama kan?

 

Berhemat di Hari Senin

Di hari Senin, beberapa harga produk dan layanan seringkali ditawarkan dengan harga yang lebih murah daripada biasanya. Demikian pula dengan fasilitas hiburan. Hal itu dikarenakan tidak banyak orang yang memanfaatkan hari Senin untuk melakukan pembelian atau berjalan-jalan. Salah satunya adalah gedung bioskop. Kamu bisa membeli tiket bioskop lebih murah di hari Senin ketimbang akhir pekan. Karenanya, dengan mengambil cuti di hari Senin kamu bisa menghemat pengeluaran. Yuk manfaatkan cutimu ketika masih punya jatah cuti. gunakanlah dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Good Company With The Great Team

Rekomendasi
Artikel terkait