Tips Meningkatkan Motivasi Kerja agar Bahagia di Tempat Kerja
Tingkatkan Motivasi Kerja

Meningkatkan Motivasi Kerja

Hai Sahabat Varashcareer, kamu pasti pernah merasakan jenuh dan bosan saat bekerja bukan ?

Itu adalah hal yang wajar dirasakan terlebih lagi jika pekerjaanmu itu monoton, atau mungkin kamu sering terkena gejala “I Hate Monday’’.

Setelah bersantai di akhir pekan pasti rasanya berat untuk kembali masuk kerja di hari Senin. Walaupun memang benar begitu, kamu tidak boleh terlarut dalam kemalasan.

Karena penting bagi kamu untuk menumbuhkan kembali semangat dalam bekerja. Inilah 6 cara untuk memiliki motivasi kerja agar semangat.

Motivasi Kerja
Motivasi kerja adalah alasan seseorang menjalani sebuah profesi atau pekerjaan. Mengapa motivasi kerja penting? Karena tanpa motivasi kerja, seseorang tidak dapat bekerja dengan maksimal.
Ingat Tujuan Kamu Dalam Bekerja

Ingat apa yang menjadi tujuanmu dalam bekerja saat kamu merasa malas untuk melakukan kewajibanmu.

Bila kamu sudah berkeluarga, tentu tujuan utamamu  bekerja adalah untuk keluarga khususnya anak. Kamu dapat memasang foto anak kamu di meja kerja untuk memberikan motivasi kerja agar semangat.

Atau untuk kamu yang masih single dan ingin masih fokus mengejar karier, jadikan target-target besarmu yang belum tercapai menjadi motivasimu dalam  bekerja.

Fokus

Setelah kamu mengingat tujuanmu dalam bekerja atau menetapkan target, kamu juga harus fokus pada hal-hal tersebut.

Salah satu cara mudah adalah dengan mendorong diri sendiri untuk merasa yakin kalau pekerjaan tidak akan terasa berat saat kamu mengerjakan dengan senang hati.

Fokus pada tujuan akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah. Buatlah kerja keras sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan.

Berpikir Positif dan Selalu Bersyukur

Pekerjaan monoton atau itu-itu saja pasti sangat membosankan bukan? Saat semangat kerja menurun, mulailah munculkan pikiran-pikiran positif yang dapat memberi kekuatan pada kamu.

Berpikir positif akan memotivasi diri untuk tetap bertahan dan bangkit dengan semangat baru. Buang jauh jauh pikiran-pikiran negatif yang bisa menghambat pekerjaanmu.

Dan hal yang paling penting kamu lakukan adalah perbanyak bersyukur atas rezeki yang diperoleh bisa meningkatkan motivasi kerja kamu. So, pikirkan hal-hal yang menyenangkan aja ya.

Bahagiakan Dirimu Sendiri

Banyak orang mengabaikan kebahagiaannya sendiri hanya untuk bekerja, bekerja, dan bekerja.

Dan ketika sudah merasakan kelelahan, barulah merasakan akibatnya seperti jadi malas dan kurang bergairah karena badan dan pikiran terus diporsir untuk bekerja. Itu karena kurangnya penghargaan untuk diri sendiri.

Penghargaan yang dimaksud yaitu refreshing atau menyenangkan diri dengan berbagai macam kegiatan yang positif atau menjalankan hobby yang bisa membuat anda rileks dan segar agar dapat membangkitkan semangat dan motivasi kerja.

Baca Juga: Ciri- Ciri Kamu Sudah Mencintai Pekerjaan

Jangan Takut dan Ragu

Rasa takut dan keraguan bisa membuat semangat kerjamu menjadi redup. Hal ini pasti akan merugikan diri sendiri dan membuat peformamu menjadi kurang maksimal di tempat kerja.

Kamu harus terus berusaha untuk memaksimalkan diri, lawan semua rasa takut dan keraguanmu dan tunjukkan kemampuan dan keahlian kamu.

Cara mengatasi rasa takut dan ragu, bisa dengan cara memperbanyak interaksi dengan orang lain, berkumpul bersama teman untuk sekedar sharing dan bertukar cerita.         

Masih Banyak Pengangguran Diluar Sana

Ketika kamu mulai merasa bosan dan malas saat bekerja, coba deh kamu lihat di luar sana banyak pengangguran yang mati-matian cari kerja, bahkan ada yang menginginkan pekerjaan seperti yang telah kamu peroleh.

Bersyukurlah kamu  masih beruntung punya pekerjaan, dapat penghasilan setiap bulan, bisa beli ini itu tanpa harus minta orangtua.

Jadi kamu sesekali harus melihat ke bawah dan jangan hanya melihat ke atas saja agar kamu memahami arti dari kata bersyukur.

 

Rekomendasi
Artikel terkait