Kamu Dimusuhi Teman Sekantor? Hindari Melakukan Kesalahan Ini

Kamu Dimusuhi Teman Sekantor? Hindari Melakukan Kesalahan Ini

Jika kita memiliki musuh dalan satu kantor tentunya akan tidak menyenangkan. Kamu bisa saja menjadi tidak nyaman dalam bekerja dan lebih parah lagi pekerjaanmu bisa akan berantakan.

Jika dimusuhi teman sekantor, kamu pasti akan sulit membangun kerjasama dengan mereka. Padahal, Teamwork sangatlah dibutuhkan untuk meyelesaikan pekerjaan dan mengatasi masalah. Dimusuhi teman sekantor juga akan berakibat buruk pada karier.Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari beberapa kesalahan yang bisa membuatmu dimusuhi oleh teman sekantor.

 

Berkhianat Kepada Teman Sekantor

Siapapun tentunya tidak suka dikhianati. Termasuk teman sekantormu. Kalau kamu dan rekan kerjamu melakukan kesalahan. Cobalah untuk menanggung kesalahan tersebut bersama-sama. Jangan menyalahkan siapapun atas kesalahan itu. Apalagi sampai mengadukan rekan kerja agar atasan menyalahkan rekan kerjamu.

Sebaiknya, cobalah mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah. Selanjutnya, jadikan kejadian tersebut sebagai pengalaman berharga.

 

Mengakui Hasil Kerja Orang Lain

Jika rekan kerjamu sedang memberikan ide atau kontribusi yang baik kepada rekan atau atasannya hargailah dirinya dengan memberikan pujian. Selain itu, cobalah untuk belajar darinya, agar diwaktu yang akan datang kamu juga bisa melakukan apa yang sudah dilakukannya.

Di sisi lain, Hindari mengakui prestasi yang didapat rekan kerja sebagai hasil kerjamu jika hanya untuk mencari pujian dari atasan. Selain itu jika sebuah pekerjaan penting berhasil diselesaikan dengan baik, jangan mengaku-ngaku semuanya adalah hasil kerja kerasmu. Apalagi jika kamu sama sekali tidak berkontribusi dalam menyelesaikan pekerjaan itu.

 

Menyombongkan Diri

Mungkin saja kamu bisa memberikan ide atau kontribusi yang lebih baik dibandingkan rekan kerjamu. Kamu boleh saja memiliki rasa bangga dalam hati, tapi cobalah untuk tidak menyombongkan diri. Karena, belum tentu ide atau kontribusimu bisa terlaksana dengan baik tanpa bantuan rekan-rekan kerjamu.

Selain itu, di lain waktu kamu mungkin saja mengalami kegagalan dan membutuhkan bantuan rekan kerjamu. Jadi cobalah untuk selalu tetap rendah hati.

 

Berbohong Bisa Bikin Kamu Dimusuhi Teman Sekantor

Bohong seringkali akan menjadi sumber konflik di kantor. Karenanya, hindari membiasakan diri melakukan kebohongan. Baik kebohongan kecil ataupun besar.

Jika kamu ketahuan sekali saja berbohong maka kepercayaan dari rekan kerjamu tentu berkurang. Hal ini bisa berakibat kamu sulit bekerjasama dengan rekan kerja.

 

Mengancam Teman Sekantormu

Di kantor, kamu mungkin punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh rekan kerja. Semisal, kemampuan khusus, waktu luang, fasilitas atau perlengkapan kantor yang lebih baik, dan lain-lain. Jangan jadikan kelebihan itu untuk mengancam rekan kerjamu.

Mengancam menunjukkan kamu merendahkan rekan kerjamu. Dengan mengancam kamu juga menunjukkan bahwa kamu adalah karyawan yang sewenang-wenang.

Nah, hindari melakukan kesalahan ini pada teman sekantor. Karena, bukan saja akibatnya kamu bisa dimusuhi. Lebih dari itu, beberapa kesalahan itu bisa menyebabkan konflik. Ujung-ujungnya, bisa saja kamu atau salah satu rekan kerjamu di demosi atau dipecat.

Baca Juga: Kegiatan CSR Perusahaan Varash: Melawan Kekeringan di Karangasem

guest
2 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Tips Fleksibel dalam Bekerja Supaya Tidak Rentan Stress - Varash Career
January 6, 2021 3:52 am

[…] Kamu Dimusuhi Teman Sekantor? Hindari Melakukan Kesalahan Ini […]

trackback
Succes Story Reseller Varash: Bapak Pasek Juniarta - Varash
December 28, 2020 6:41 am

[…] Baca Juga: Kamu Dimusuhi Teman Sekantor? Hindari Melakukan Kesalahan Ini […]

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x