Bos Kamu Gila Hormat? Beginilah Cara Menyikapinya

Bos Kamu Gila Hormat? Beginilah Cara Menyikapinya

Dimanapun kamu berada tentunya kamu pasti akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki karakter yang beragam. Seperti halnya dalam lingkungan kerja. Pasti ada saja hal yang membuat kamu kesal, contohnya seperti memiliki Boss yang gila hormat.

Karakter Boss yang satu ini tentu tidak menyenangkan. Yang bisa saja membuat kamu merasa kesal dan kewalahan dengan perilakunya. Tapi walaupun demikian, bukan berarti kamu tidak punya cara untuk menghadapi Boss yang gila hormat. Kamu bisa melakukan 5 hal mudah ini ketika kamu berinteraksi dengannya. Yuk disimak…

 

Jadikan Kesopanan Sebagai Kunci

Biasanya Boss yang gila hormat tentunya pasti senang kalau bawahannya bertingkah laku baik dan sopan kepadanya. biasakan dirimu untuk selalu sopan di hadapan si Boss. Jangan ragu menyapa dan tersenyum manis sewaktu berpapasan. Berusahalah bertingkah sopan secara tulus supaya si Boss tidak meragukanmu.

Baca Juga: Pentingnya Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan Baru Bertumbuh

Tidak Boleh Memberikan Kritikan dan Masukan di Depan Banyak Orang

Memberikan masukan atau saran kepada Boss di hadapan banyak orang maka akan menjadi boomerang untuk kamu. Terlebih lagi, Boss yang gila hormat sangat tidak senang kalau reputasinya turun karena hal sepele.Bisa jadi kamu yang akan di pecat. Dan jika memang ingin memberi saran, sampaikan dengan berbicara empat mata. Sehingga si Boss tak perlu merasa malu di hadapan orang lain setelah melakukan kekeliruan.

Memilih Kata-Kata Untuk Berkomunikasi

Tidak ada atasan yang suka digurui atau diceramahi, termasuk si Boss yang gila hormat. kamu harus pandai memilih kata-kata jika ingin menyampaikan sesuatu yang sifatnya sensitif. Sampaikan maksudmu kepada Boss dengan kata-kata yang mudah dimengerti dan sopan. Sehingga si Boss lebih mudah memahami maksud kamu dan amarahnya pun tak akan memuncak.

Kamu Tidak Perlu Ragu Memujinya

Sudah menjadi kodratnya jika sifat dasar manusia yaitu senang akan hal mendapatkan pujian. Apalagi jika pujian tersebut terdengar tulus dan memang pas dengan suasana. Inilah yang harus kamu lakukan untuk Boss kamu, memujinya pada situasi tertentu. Pujian tersebut akan membuat si Boss merasa senang dan mood-nya jadi baik sepanjang hari. kamu dan rekan-rekan kerja pun akan terhindar dari kemarahannya.

 

Tak Perlu Terlibat dalam Pergosipan Soal si Boss

Bisa jadi kamu yang akan tahu kamu suka bergosip tentang kejelekan-kejelekan dirinya. Boss yang gila hormat pasti tidak ingin orang membahas kekurangannya. Lebih baik kamu jangan terlibat dalam gosip-gosip mengenai si Boss. Agar posisi tetap aman dan netral diantara rekan  kerja dan di mata Boss.

Jadi tidaklah terlalu susah untuk kamu dalam menyikapi pribadi Boss yang gila hormat. Tunjukkan bahwa kamu adalah pekerja profesional yang mampu beradaptasi di kantor. Lingkungan kerja menyenangkan dan jenjang karier cemerlang akan berada di genggaman tangan kamu. Nah jadi jika bos kamu gila hormat, hal diatas lah yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat yaa…

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja Baru

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x